Bawaslu, Libatkan Pemilih Pemula Dalam Pengawasan Pilkada Takalar – FAJAR sulsel
News

Bawaslu, Libatkan Pemilih Pemula Dalam Pengawasan Pilkada Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id — Menjelang hari pencoblosan yang tinggal 11 hari lagi. Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Sulawesi selatan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilih pemula, di Gedung PKK Takalar, Sabtu (4/2/17).
Sosialisasi dihadiri Ketua Bawaslu Pusat Republik Indonesia Prof DR Muhammad Sip Msi, Ketua Bawaslu Sulsel
Drs L Arumahi.

Menurut Arumahi, dalam pemilih pemula merupakan pintu pertama penyaluran hak politik mereka dalam proses demokrasi yang masih jauh dari kontaminasi kepentingan. Sehingga sangat strategis untuk melibatkan dalam ranah pengawasan pemilukada secara partisipatif.
Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Prof Muhammad menandaskan, pemilkukada ini harus berjalan sukses dan baik untuk menghasilkan bupati yang berkualitas tanpa adanya pencideraan demokrasi dalam menuju pemerintahan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.
Manifestasi jargon ini harus diwujudlkan dalam peran semua elemen masyarakat secara bersama mengawasi pilkada termasuk peran serta adik-adik pemilih pemula.

“Sebab, pemilih pemula ibarat kertas putih yang harus diisi pendidikan politik yang baik. Olehnya buat adik-adik dan bapak ibu guru yang mendampingi agar berpartisipasi secara aktif pada pengawasan ini,” harapanya.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top