Habiskan Anggaran Rp8,8 Miliar – FAJAR sulsel
News

Habiskan Anggaran Rp8,8 Miliar

Peresmian Dua Proyek

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo meresmikan dua proyek dibawah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel. Yakni, Taman Pakui Sayang dan Kantor Baru Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel.

Total anggaran yang dihabiskan Rp8,8 miliar bersumber dari APBD 2016. Terbagi atas Rp4,6 miliar untuk pembangunan Taman Pakui Sayang dan Rp4,2 miliar khusus renovasi gedung kantor.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni menjelaskan, pembangunan taman tersebut merupakan ide yang dikeluarkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sejak 2013 lalu. Ide itu kemudian ditindaklanjuti dengan menyusun perencanaan.

“Perencanaannya selesai 2015. Alhamdulillah, berkat dukungan dewan kami alokasikan anggaran sekitar Rp4,6 miliar,” ujar Andi Bakti, Jumat (3/2/17).

Dia menjelaskan, taman yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini merupakan taman multifungsi. Selain memiliki lapangan tenis, disiapkan jogging track sepanjang 850 meter, lapangan upacara formal dan non formal.

“Termasuk bisa berfungsi sebagai tempat untuk acara terbuka, seperti wedding dan kami persiapkan sebagai tempat melaksanakan sholat ied,” katanya.

Khusus renovasi kantor baru, lanjut Andi Bakti, sebenarnya pihaknya membutuhkan lahan seluas 3000 meter. Hanya saja yang tersedia hanya sekitar 1400 meter, dan setelah pembangunan luasnya 1100 meter dengan model gedung bertingkat.

“Kantor baru ini kami persiapkan untuk tempat aktifitas, karena kantor lama kurang memadai untuk mendukung pelayanan. Anggarannya kami alokasikan sekitar Rp4,2 miliar,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Syahrul menyatakan, Taman Pakui Sayang ini merupakan fasilitas olahraga yang disiapkan untuk masyarakat umum. Selain itu, juga bisa digunakan untuk acara besar seperti bazar, wedding atau pun upacara.

“Taman ini akan menjadi RTH yang memiliki banyak manfaat bagi rakyat. Termasuk untuk kegiatan yang sifatnya untuk menjaga kebugaran dengan olahraga,” katanya. (eky/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top