Konsisten dan Profesional – FAJAR sulsel
News

Konsisten dan Profesional

Asriani Anwar (AE PT Debindo Mega Promo)

Memutuskan untuk bekerja di perusahaan Event Organizer (EO) sebagai Account Executive (AE) merupakan keputusan yang tepat. Karena selain bekerja, bisa bertemu dengan orang-orang yang dapat menginspirasi kelangsungan karir. Hal inilah yang dirasakan oleh Asriani Anwar, Account Executive PT Debindo Mega Promo.

Menurut dara kelahiran Makassar, 27 Mei 1988 ini, tidak gampang bekerja sebagai AE. Sebab, harus meyakinkan para konsumen mengenai produk atau event yang ditawarkan. Sehingga, dibutuhkan pengetahuan yang lebih termasuk penampilan menarik, pakaian yang rapi serta paras yang menarik.

“Saya sering mendapati klien yang susah ditemui. Tapi saya tidak pernah merasa kecewa, karena itu sudah menjadi resiko pekerjaan,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Kendati demikian, Asriani mengaku kendala yang ia hadapi dalam pekerjaannya tersebut merupakan suatu tantangan. Sehingga ia tidak pantang menyerah untuk menghadapinya. “Debindo itu lebih identik dengan para klien di pemerintahan. Kendala yang kita hadapi tidak terlalu rumit. Paling kalau misalnya, menyurat ke pemerintahan dan menunggu balasan atau disposisinya.

Kita jadi sering bolak-balik kantor pemerintahan yang bersangkutan, karena kita tahulah untuk bertemu pejabat itu agak susah karena mereka merupakan orang-orang yang sibuk,” ujarnya.

Anak pasangan Anwar dan Nurbaya ini mengaku, selama bekerja di PT Debindo Mega Promo, banyak hal yang ia dapat termasuk kemampuan berkomunikasi, negosiasi dan berdialog dengan banyak orang, “Karena sering berbicara dan berdiskusi dihadapan banyak orang, sekarang saya lebih percaya diri untuk presentase di hadapan orang-orang terlebih lagi pemerintah daerah,” aku wanita yang juga menggeluti bisnis online shop ini.

Gadis yang bercita-cita ingin memiliki perusahaan ini menuturkan, meski sering disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan, namun dirinya tetap memperhatikan penampilannya. Sebab, penampilan adalah hal yang utama dalam menunjang profesinya saat ini.

“Kalau hari libur, saya ke salon untuk memanjakan diri terutama luluran dan pijat serta creambath rambut. Dan untuk menjaga tubuh tetap fit, saya selalu berolahraga dan minum vitamin. Supaya kalau masuk kerja, tubuh bisa kembali fit,” tutur wanita yang mengaku menyukai coto, kuliner khas Makassar ini.(edo/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top