Legislator Golkar Wajib Pasang Foto NH – FAJAR sulsel
News

Legislator Golkar Wajib Pasang Foto NH

Saat Sosialisasi Pileg

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel mewajibkan seluruh legislatornya di 24 kabupaten/kota maupun provinsi membuat spanduk khusus dalam sosialisasi menyambut Pileg 2019. Dalam spanduk itu, wajib memasang foto Nurdin Halid (NH).

“Total anggota Legislator Golkar se Sulsel sebanyak 175 orang. Semuanya akan kita undang untuk menyampaikan soal sosialisasi dirinya di Pileg nanti. Termasuk memasang foto NH di spanduk,” sebut Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Kadir Halid, kemarin.

Diketahui, Partai Golkar Sulsel banyak melakukan sosialisasi untuk memenangkan Nurdin Halid dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Setelah mendapat dukungan hampir seluruh DPD II Partai Golkar se-Sulsel, Nurdin Halid langsung membentuk tim penjaringan di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Kadir Halid mengatakan, saat ini tim penjaringan itu sudah mulai bekerja. “Jadi semua daerah yang akan ikut Pilkada nanti 2018, ditambah pilgub sudah ada tim verifikasi dan sosialisasinya. Sudah kita bentuk di 12 kabupaten/kota di Sulsel,” katanya.

Bukan hanya itu sambung Kadir, daerah yang tidak ikut dalam Pilkada 2018, juga tetap dibentuk tim sosialisasi. Namun tim sosialisasi yang dibentuk ini, tugasnya cuma satu. Melakukan penjaringan dan sosialisasi, khusus untuk figur yang akan diusung di Pilgub Sulsel.

“Jadi daerah yang tidak ikut Pilkada, juga dibentuk tim sosialisasi dan pemenangan Pilgub. Termasuk calon wakil gubernurnya,” tambah Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Sebelumnya, dalam rapat pleno DPD Golkar Sulsel beberapa waktu lalu, Nurdin Halid sudah membentuk tim penjaringan.
“Setelah mengalir aspirasi mengenai pencalonan gubernur, yang tidak dilakukan dengan sebuah rekayasa oleh saya atau siapa pun, ini mengalir spontanitas, maka secara organisasi harus saya sikapi,” kata Nurdin Halid.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini mengungkapkan, partainya sudah harus menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut. Prosesnya, akan dilakukan sesuai dengan aturan petunjuk pelaksanaan (juklak) tentang penetapan pasangan calon kepala daerah Partai Golkar.

“Harus sesuai juklak 06. Pencariannya adalah melalui pimpinan di daerah, pimpinan desa dan kelurahan, kecamatan dilanjutkan DPD II, DPD I dan DPP,” tambahnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top