Lulusan Athirah Mudah Kuliah di Jepang – FAJAR sulsel
News

Lulusan Athirah Mudah Kuliah di Jepang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka membuka kerja sama bidang Confucius Class Bahasa Jepang, Toshiyuki Sato, Ph. D Executive and Vice President Hiroshima University bersama dengan rombongan mengunjungi Sekolah Islam Athira. Keduanya disambut langsung Direktur Utama Sekolah Islam Athirah, Dr Edi Sutarto, M. Pd, di Sekolah Islam Athirah.

Direktur Utama Sekolah Athira, Edi Sutarto mengatakan, kedatangan perwakilan negara Jepang di Sekolah Athirah untuk meninjau langsung situasi sekolah Islam Athira. Termasuk membuka kerja sama bidang Confucius Class Bahasa Jepang di Athirah.

“Confucius Class Bahasa Jepang di Athirah, kami akan buka mulai tingkat SD, SMP, dan SMA,” tutur Edi Sutarto saat mengantar Toshiyuki Sato bersama dengan rombongan di halaman sekolah Islam Athirah.

Lanjut Edi Sutarto, mengatakan kerja sama ini merupakan momentum bagi seluruh siswa SMA Athirah untuk melanjutkan studi di Hiroshima University ketika selesai dan mampu menguasai Bahasa Jepang.

“Siswa SMA Athirah yang beprestasi dan mampu menguasai bahasa Jepang akan mendapatkan beasiswa dari Jepang dan berkesempatan kuliah di University Hiroshima setelah penandatanganan MoU nantinya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Toshiyuki Sato. Dia mengatakan University Hiroshima, memang memiliki banyak beasiswa.

Adapun untuk Athirah nantinya akan dibahas pada saat penandatanganan MoU antara Athirah dengan Hiroshima University .

“Memang di University Hiroshima banyak beasiswa dan untuk Athirah lebih jelasnya setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU),” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top