Mantan Kakan LHKP tak Korupsi – FAJAR sulsel
News

Mantan Kakan LHKP tak Korupsi

ENREKANG,UPEKS.co.id — Usai melantik 650 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Bupati Enrekang, H Muslimin Bando menegaskan keyakinannya, Hardi, mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup,Kebersihan dan Pertamanan (LHKP), terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan bak sampah, tak terlibat korupsi.

Menurutnya, kasus tersebut, bukan kesalahan Hardi, melainkan penyedia bahan tak laksanakan tugasnya dengan baik, karena bak sampah yang dihadirkan, tak sesuai spesifikasi alias mark up.

Meski kasus dugaan korupsi terus bergulir dan telah lebih 10 kali disidangkan di Pengadilan Tipikor di Makassar, namun Muslimin Bando sangat yakin, terdakwa Hardi tak menerima keuntungan sepeser pun dari proyek pengadaan bak sampah yang kini menuai masalah itu.

”Mari doakan, agar terdakwa Hardi dapat terbebas dari kasusnya. Apalagi terdakwa telah mengembalikan seluruh dana yang disangkakan padanya,” tegas Muslimin Bando.

Kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bak sampah itu beranggaran Rp550 juta lebih, namun hasil audit BPKP menyatakan, terdapat kerugian negara Rp151 juta dan melibatkan Hardi yang kini menjabat Kadisperindag, namun saat kejadian, terdakwa menjabat Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan (KKLHP).

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (KPU), A Muh. Taufiq menegaskan, meski Hardi telah mengembalikan dana ke kas negara, namun prose hukum tetap berjalan. Pasalnya pengembalian dana tak menghapuskan unsur pidana. Kasus yang banyak menyita perhatian publik itu, terus bergulir di Pengadilan Tipikor dan tahap pembacaan tuntutan. (sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top