Polisi Amankan 1,6 Kilo Sabu Tak Bertuan – FAJAR sulsel
Kriminal

Polisi Amankan 1,6 Kilo Sabu Tak Bertuan

852107481_121194852107481_121194

PAREPARE, BKM –Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare kembali menyita narkoba jenis sabu dalam jumlah besar. Kali ini, sebanyak 1,664,5 kilogram tak bertuan ditemukan aparat saat menggelar Patroli Multi Kejahatan (PMK) di Dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat (03/02) sekira pukul 10.20 Wita.

Meski menyita barang bukti, namun polisi tidak mendapati identitas orang yang membawa sabu dari KM. Aditya yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dan KM. Thalia yang tiba dari Nunukan. Sebelumnya, personil Polsek KPN diketahui mengamankan sabu yang disimpan dalam delapan bal.

Patroli Multi Kejahatan yang dilaksanakan Polsek KPN menurunkan 10 personil dipimpin Kapolsek KPN, AKP Syarifuddin Limpo dengan sasaran pemeriksaan barang bawaan dan penumpang di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare.

Polisi memberhentikan salah seorang buruh panggul Pelabuhan berinisial RK atau BB yang membawa barang penumpang KM Thalia. Saat diperiksa polisi menemukan satu karung beras berisi kardus mie instan yang di dalamnya tersimpan sabu seberat 1.664,5 Kilogram.

Dari hasil introgasi awal petugas terhadap buruh yang membawa barang haram tersebut, RK alias BB mengaku dirinya hanya ditelepon oleh salah satu penumpang KM. Thalia, yakni lelaki berinisial IC untuk dijemput beserta barangnya turun dari kapal dan dibawa keluar dari dermaga KPN.

Namun, buruh RK alias BB mengaku tidak mengetahui bahwa barang yang dibawanya itu berisi narkoba jenis sabu dan juga tidak mengenal penumpang tersebut.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi melalui Kapolsek KPN bersama Kasat Narkoba tengah koordinasi dengan AKBP Ardiansyah agar kasus ini disidik di Polres Parepare, namun pihak Polda Sulsel tetap bersikeras agar kasus ini dibawa ke Polda Sulsel. (samir)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top