Rekomendasi KASN Belum Dieksekusi – FAJAR sulsel
News

Rekomendasi KASN Belum Dieksekusi

TAKALAR,UPEKS.co.id — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI rekomendasi tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga melanggar UU Pilkada itu serta PP 53 Tahun 2014.

Mereka yang direkomendasikan, Kadis PMD, H Andi Guntur Hakim sanksinya penurunan pangkat dari IV C ke IV B. Selain itu Dua Kepala Sekolah juga saat sanksi, Syamsiati, Kepala SD Inpres Kalampa mendapat sangsi berat penurunan pangkat setingkat lebih rendah dari Golongan IV a Ke III d serta Syarmiati Dg Mawara, Kepala SDI Sompu kena teguran tertulis

Keluarnya rekomendasi berdasarkan usulan temuan panwaslu Takalar, Surat Edaran KASN ditandatangani Komisi ASN RI, Sofian Efendi.

Sebelumnya, Komisi ASN RI rekomendasikan oknum camat Sanrobone, M Tahir Tona penurunan jabatan dari Eselon III B ke II .A hingga.

Ketua Komisi ASN, Prof Dr Prijono Tjiptohejanto mengatakan, kasus ASN Takalar, jika tidak dieksekusi, KASN akan membawa ke sidang pleno Komisi ASN Jakarta dan dilaporkan ke kemendagri.

”Pemda Takalar harus menindaklanjuti rekomendasi itu. Pelanggaran sangat jelas, sehingga panwas tidak berani merekomendasikan jika tidak cukup bukti.

Inspektorat tidak punya lagi kewenangan melakukan penyelidikan, pihak pemda tugasnya menindaklanjuti rekomendasi tersebuyt, jelasnya. (jah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top