Timsel Tetapkan Tiga Balon Dirut Perusda – FAJAR sulsel
News

Timsel Tetapkan Tiga Balon Dirut Perusda

KOLAKA, UPEKS.co.id — Tim seleksi (timsel) bakal calon (balon) direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka menetapkan tiga balon usai ujian penajaman visi misi di ruang rapat Kepala BKD Kolaka, kemarin.

Kelima peserta seleksi penajaman visi misi itu, kata Sekretaris Pansel, Hj Mineng, Sukma Kutana (mantan Dirut Perusda), Abd Malik (mantan pimpinan Makassar Raya Motor Cabang Kolaka), Asman Aras (mantan DPRD Kolaka), Zulfahmi (dosen Teknik Pertambangan USN Kolaka) dan Armansyah mantan pengurus Perusda Kolaka Timur (Koltim).

Terdapat tiga balon memenuhi kriteria berdasarkan passing great hasil penilaian lima orang tim seleksi. Diantaranya, Armansyah, Abd Malik dan Zulfahmi, kata Hj Mineng yang juga Kabag Hukum Setda Kolaka itu.

Sementara itu, dua orang untuk jabatan Direktur Administrasi Keuangan yang dinyatakan lolos oleh tim seleksi, Taufiq Edward dan Efry Syahputra.

Kelima balon dirut maupun direktur administrasi keuangan dinyatakan lolos test penajaman visi misi ditetapkan oleh panitia seleksi, dan selanjutnya akan disedorkan kepada Bupati Kolaka.

“Jadi nama-nama hasil seleksi ini untuk balon dirut akan disampaikan kepada pak bupati. Selanjutnya, tiga nama balon dirut yang ditetapkan panitia, akan didorong ke DPRD Kolaka untuk uji kelayakan,” ujarnya.

Jadi pak bupati sendiri akan mengajukan tiga nama itu siapa yang akan didorong ke DPRD untuk dilakukan uji kelayakan, kata Mineng.

Dikatakannya, yang menjadi penilaian pansel ada beberapa item mulai dari curiculum vitae, motivasi, leadership, skil umum, enterprenourship, skil khusus dan managemen sumber daya manusia setiap balon.

Mineng menambahkan, setelah hasil seleksi direktur mauoun direktur keuangan Perusda ini sudah tuntas, akan dilanjutkan dengan penjaringan balon direksi Perusahaan Daerah Air Minum Kolaka.

“Kalau Perusda ini sudah tuntas panitia kembali bekerja untuk penjaringan balon direksi Perusahaan Daerah Air Minum Kolaka,”ujarnya. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top