Wartawan Protes Penganiayaan Jurnalis TV – FAJAR sulsel
News

Wartawan Protes Penganiayaan Jurnalis TV

MAJENE, UPEKS.co.id — Puluhan awak media di Majene protes tindak kekerasan pekerja RS Regional terhadap, Busman Rasyid, salah seorang wartawan TV, Kamis (2/2) di lokasi pembangunan RS Regional Tipe Sulbar di Mamuju.

Para wartawan dari berbagai media ini menyesalkan tindakan semena-mena dan minta aparat Kepolisian Mamuju segera menindak tegas pelakunya.

Koordinator aksi, Ali Muchtar menyesalkan tindakan oknum pekerja RS Regional. Menurut dia, wartawan bertugas sesuai UU dalam rangka menyampaikan informasi demi kepentingan publik.

Namun dalam melaksanakan pekerjaannya, justru diperlakukan tidak menyenangkan. Aksi kekerasan terhadap jurnalis bertentangan UU No.40 Tentang Pers.

Mereka mendesak, agar aparat Kepolisian Mamuju segera proses pelakunya, kami juga menuntut agar tidak ada lagi kekerasan terhadap jurnalis.

“Aksi ini bentuk solidaritas atas kekerasan terhadap jurnalis, kami ini pemburu informasi untuk pemberitaan demi kepentingan publik, bukan pembawa petaka,” kata Ali Mukhtar, Jumat (3/2).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura melalui rilisnya di akun WA Mitra Humas Polda Sulbar mengatakan, pihak Kepolisian sudah menindaklanjuti masalah tersebut.

”Sudah dilakukan pra rekontruksi dan tiga orang sudah diamankan di Polres. Setelah rekontruksi, segera ditetapkan tersangka,” ujar Mashura. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top