Dispol PP Jaring Anak di Bawah Umur – FAJAR sulsel
News

Dispol PP Jaring Anak di Bawah Umur

Enrekang, UPEKS.co.id — Sabtu malam, sekitar pukul 23.30 waktu setempat Dinas Pol PP mengamankan anak di bawah umur yang sedang melakukan pesta miras bersama kawan-kawannya.

Menurut Kadis Pol PP dan Damkar Abd Gani, pihaknya melakukan penggerebekan atas laporan warga yang teranggu karena kegaduhan yang selalu muncul dari rumah kos tempat anak terssbut diringkus.

AN, gadis yang masih belia ini, tinggal sendiri di rumah kos-kosan yang terletak di Jl Pancaitana Bungawalie, tepatnya di belakang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Enrekang.

Saat digerebek, AN tidak sendirian melainkan bersama dua orang temannya yaitu MW dan Ay. Namun MW dan Ay melarikan diri saat petugas Satpol PP sedang sibuk menghadapi AN.

AN yang putus sekolah dan memutuskan untuk tinggal sendiri di rumah kos terpaksa digelandang ke Kantor Dispol PP bersama barang bukti berupa beberapa botol bir yang sudah kosong dan botol aqua tempat AN meracik minuman keras.

Abd Gani mengatakan, apa dilakukan malam ini adalah bentuk respon pihaknya atas laporan warga.

“Inilah salah satu fungsi kita, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban. Patroli semacam ini akan rutin kami lakukan, ” kata Abd Gani.

Setelah diinterogasi dan dibuatkan surat pernyataan bahwa dirinya tidak akan melakukan lagi hal yang sama. Kini AN dititip di kantor KomunitasPemerhati Perempuan dan Anak Massenrempulu (KP2AM) untuk diamankan sementara sebelun diserahkan kepada orang tuanya.

Namun sebelum diserahkan, AN dan dua temannya yang telah dijemput sebelumnya akan dilihat perkembangan jiwa dan mentalnya yang saat ini terlihat labil. ( Sry)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top