Tim SK-HD Latih 2.222 Saksi – FAJAR sulsel
News

Tim SK-HD Latih 2.222 Saksi

unnamed-16

TAKALAR, UPEKS.co.id — Tim Pemenangan Pasangan SK-HD menggelar petihan saksi dari sembilang kecamatan di Takalar. Pelatihan ini untuk mengkawal suara paslon ini.

Pelatihan saksi ini digelar masing-masing kecamatan selama dua, Sabtu – Minggu (4-5/2/17). Jumlah saksi yang dilatih 702 orang saksi utama yang akan mengawasi dan mengawal suasa SK-HD di TPS, setiap TPS 2 Orang berlokasi di Posko pemenangan setempat,” ujar Abdullah Hasan, Ketua Tim Advokasi SK-HD.

Lanjut Abdullah, selain saksi utama, “Kami juga akan menyiapkan Relawan BERUA BAJI sebanyak 5 org/TPS sehingga praktis kurang lebih 2.222 orang saksi akan disebar di seluruh Takalar,” katanya.

Tugasnya, membantu saksi utama mengantisipasi kecurangan saat perhitungan suara di TPS.

“Pengawasan ketat ini kami lakukan sebab menurut data panwas Takalar ada 113 TPS Yang diduga rawan kecurangan dari 351 TPS,” katanya.

“Tapi untuk kami 351 TPS itu rawang semua, mengingat data pemilih tambahan 4.000 diluar DPT yang sampai sekarang masih berubah-ubah jumlahnya. Titik rawan juga pada pemilih yang memakai surat keterangan domisili dari CAPIL Takalar yang sampai sekarang belum kita dapatkan bentuk dan formatnya, khawatir ada yg ASPAL (asli tapi Palsu),” katanya.

Saksi ini dilatih trainer dari Makassar yang memiliki latar belakan disiplin ilmu yang tidak diragukan, fokus pelatihan pada pemahaman regulasi terkait peran dan fungsi saksi berdasarkan PKPU No.10 th 2015 tentang pemungutan dan penghitungan suara gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota,” jelas Abdullah Hasan.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top