Agustinus: Banyak Masalah Perlu Dituntaskan – FAJAR sulsel
News

Agustinus: Banyak Masalah Perlu Dituntaskan

agustinus

RANTEPAO—Politisi Partai Hanura, Agustinus Parrangan, mengatakan, dilingkup pendidikan ada banyak persoalan yang perlu dituntaskan diantaranya, sebut Agustinus, tenaga kontrak yang belum dibayar honornya, dana DAK.

Perselisihan antara Kepala Dinas dan Seketaris Dinas bahkan ada salah satu Kabid di lingkup Dinas Pendidikan yang berstatus tersangka tapi masih aktif.

“Seharusnya semua persoalan tersebut segera dituntaskan agar tidak berpengaruh terhadap pendidikan di Toraja Utara ini, sesuai visi dan misi bupati akan menjadikan Torut menjadi 5 besar di Sulsel dalam bidang pendidikan, “tegas Agustinus, baru-baru ini.
Ketua Komisi I DPRD yang membidangi Pendidikan, Harun Rantelembang juga angkat bicara seputar pendidikan.

Dikatakan Harun, selama ini dirinya banyak menerima pesan SMS dari tenaga kontrak yang mengeluhkan nasib mereka yang sudah 10 bulan terakhir belum menerima honor.
Sebelumnya, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menanggapi bahwa sebenarnya persoalan tersebut sudah tuntas hanya saja selama ini antara bupati, Kepala Dinas Pendidikan dengan DPRD kurang komunikasi, dan hanya bertemu dalam pembahasan seperti paripurna sehingga ada persoalan yang sebenarnya sudah tuntas tetapi belum diketahui dewan.

“Khusus tenaga kontrak, saat ini sementara divalidasi, karena banyak tenaga pendidikan yang sudah tidak aktif namun masih menerima insentifnya, sehingga hal ini perlu divalidasi ulang, tepis bupati.(rls/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top