Cara Ampuh Atasi Infestasi Kutu Rambut yang menggila – FAJAR sulsel
Kesehatan

Cara Ampuh Atasi Infestasi Kutu Rambut yang menggila

FAJAR HEALTH – Kutu rambut adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup umum terjadi pada anak-anak dan juga orang dewasa.

Membiarkan masalah ini berlarut-larut, sama saja membiarkan masalah ini menjadi besar di kemudian hari. Karena bukan hanya keluarga yang bisa saja terjangkit parasit ini, namun siapa saja di dekatnya bisa menjadi inang baru mahluk pemakan darah kepala manusia ini.

Jika sebelumnya Fajar Health pernah membahas bagaimana mengatasi kutu rambut dengan memanfaatkan isopropyl alkohol (baca: Rahasia menyingkirkan Kutu Rambut yang mengganggu), kali ini kita akan membahas bagaimana menyatasinya dengan memanfaatkan mouthwash (Listerine dengan mengkombinasikannya dengan cuka putih.

Resep ini adalah alternatif ketika segala jenis sampo anti kutu di pasaran tidak dapat menjawab atas permasalah yang anda hadapi ini. Berikut cara membuatnya seperti diambil dari Natural Healing Magazine:

Bahan-bahan:

Sisir kutu
Mouthwash
Cuka putih
Shower cup atau bisa juga kantong plastik
Beberapa handuk

Cara memakai:

Siramkan mouthwash secara merata pada rambut dan tutup dengan shower cup. Biarkan selama satu jam agar kutu-kutu mengganggu ini mabuk dibuatnya. Perlu diketahui, bahwa kutu rambut sangat benci akan aroma pepermint.

Setelah itu, buka shower cup anda dan bilas dengan cuka putih. Guna cuka putih adalah untuk menghancurkan telur kutu dan mencegah tumbuhnya bibit baru. Kenakan kembali shower cup dan tunggu hingga satu jam.

Akhiri dengan membilas rambut dengan air dan gunakan sisir kutu untuk menyaring kutu rambut yang sudah kewalahan.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top