Generasi Muda Napak Tilas – FAJAR sulsel
News

Generasi Muda Napak Tilas

*Hadirkan Semangat Pahlawan Andi Djemma

BELOPA — Memperingati Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Jadi Ibukota Belopa ke-11, serta mengenang Hari Perjuangan Rakyat Luwu ke-71, tidak kurang 300 orang generasi muda dari berbagai Ormas dan organisasi pencinta alam mengikuti kegiatan napak tilas perjuangan, Sabtu 4 Februari 2017.

Kegiatan ini dilepas langsung Bupati Luwu, HA Mudzakkar, Pabung Luwu Kodim 1403 Sawerigading Mayor Martinus Pagasing dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Luwu Drs H Alim Bachry, MM di tribun Lapangan Andi Djemma Belopa.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar dalam sambutan saat melepas 300 orang generasi muda tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapreisasi para generas muda yamg mengikuti kegiatan napak tilas tersebut.

“Napak tilas yang kita gelar ini bertujuan menanamkan nilai-nilai perjuangan pahlawan khususnya pahlawan Andi Djemma yang begitu gigih melawan penjajah,” sebut Bupati Luwu.
Pahlawan Andi Djemma, sebutnya, pantang tunduk pada penjajah Belanda dan lebih baik matidemi menjaga kehormatan diri, daerahnya dan bangsanya.

”Generasi muda saat ini harus menanamkan semangat itu, dan 300 orang generasi muda yang mengikuti napak tilas ini sangat saya apresiasi karena itulah generasi muda yang sesungguhnya,” ungkap HA Mudzakkar.

Berbeda dari napak tilas tahun sebelumnya, 300 orang generasi muda peserta napak tilas tahun ini menempuh jarak sekitar 40 KM, bahkan mereka bermalam dengan membawa ransel kemah, dan simbol perjuangan serta bekal seadanya.

“Mereka dilepas oleh BupatiLuwu Bapak HA Mudzakkar di arena pameran Luwu Expo, untuk kemudian berjalan kaki menapak tilas perjuangan rakyat Luwu, jarak yang mereka tempuh sepanjang 40 KM, mereka bermalam di Desa Pasamai Kecamatan Belopa,” ujar H Alim Bachry, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Luwu.

Alim Bachry menambahkan, untuk memotivasi kegiatan napak tilas ini, pihak Kesbangpol dan Linmas kabupaten Luwu juga memberi hadiah bagi para peserta napak tilas ini, diantaranya, hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit sepeda gunung dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah yang akan diberikan kepada tim perwakilan napak tilas.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top