Hari Ini, SK Penempatan PPL Diserahkan – FAJAR sulsel
News

Hari Ini, SK Penempatan PPL Diserahkan

MASAMBA,UPEKS.co.id — Kabar gembira bagi penempatan fungsional penyuluh kabupaten, kepala balai penyuluh pertanian Kecamatan,kepala balai penyuluh pertanian lapangan dan pegawai tidak tetap penyuluh pertanian. Direncanakan, Senin (6/2) akan menerimka SK Bupati Lutra.

Kabid Kelembagaan Dinas Ketahanan Pangan,Yasri enggan menyebutkan PPL yang akan melaksanakan tugas di 172 desaitu. Namun, Senin (hari ini – red) akan terima SK.

Sebelumnya beberapa PPL beralih ke struktural dan dilantik menduduki jabatan di Pemda untuk menutupi kekurangan PPL. Dinas Ketahanan Pangan merekrut beberapa Pegawai Tidak Tetap (PTT) Penyuluh Pertanian Dataran Tinggi dan PTT Penyuluh Pertanian Dataran Rendah.

”Ada 57 PTT Penyuluh Pertanian. Rincianya 23 PTT dataran tinggi dan 34 PTT dataran rendah,” ungkap Yasri.
Keberadaan PTT Penyuluh Pertanian yang berjumlah 57 itu akan melengkapi 136 PPL organik, dan 10 THL-TBPP dari 172 desa di Lutra, Dikatakanya,distribusi tenaga penyuluh akan semakin merata, mengingat keadan penyuluh tahun 2017 berjumlah 203 orang. Hanya saja, masih ada PPL yang akan membawahi dua desa. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top