HIPMI Sulsel Jajaki Kerjasama Lutim – FAJAR sulsel
News

HIPMI Sulsel Jajaki Kerjasama Lutim

LUTIM,UPEKS.co.id — Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulsel, bakal jajaki kerjasama dengan pemkab Lutim terkait usaha meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Demikian dikemukan Ketua terpilih BPD HIPMI 2016-2019, Herman Heizer dihadapan Bupati, HMThorig Husler saat sambutan Pelantikan Pengurus BPD HIPMI Sulsel Selatan di Golden Lily hall Four Points by Sheraton, baru-baru ini.

“Izin pak Bupati, dalam waktu dekat ini saya bertandang ke Lutim dalam rangka menjajaki kerjasama dan ditindaklanjuti sebuah Nota kesepahaman (MoU). Tujuannya dalam rangka menciptakan satu pengusaha di setiap desa dengan mengedepankan potensi unggulan desa,” ungkap Herman.

Direktur Eksekutif Celebes Research Centre (CRC) ini mengatakan, usaha yang akan dilakukan dengan memberikan pengkaderan dan pengetahuan sifat kewirausahaan kepada anak muda, sebagai tunas baru yang dapat mengembangkan banyak jenis usaha.

Menurutnya, masalah utama yang dihadapi para pengusaha UMKM, modal dan inovasi. Melihat hal itu, HIPMI akan memberikan pelatihan kepada pengusaha agar menciptakan usaha yang lebih inovitaf. Manfaatnya pemodal akan tertarik memberikan bantuan” tandasnya.

Sekedar diketahui, pada pelantikan tersebut Herman Heizer dilantik bersama 404 pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel 2016-2019, mereka dilantik Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Herman Heizer terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel lewat Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Grand Clarion, Makassar beberapa waktu lalu.

Selain Bupati Luwu Timur H.M.Thorig Husler pelantikan dihadiri Wagub, Agus Arifin Nu’mang. Turut hadir, Idris Manggabarani, Nurdin Halid, Latinro Latunrung, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Ketua BPD HIPMI 2013-2016 Amirullah Abbas dan tokoh-tokoh lainnya. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top