IAIN Sebar 400 Mahasiswa KKN di 34 Desa – FAJAR sulsel
News

IAIN Sebar 400 Mahasiswa KKN di 34 Desa

* Berangkat 16 Februari, Lokasinya di Luwu Utara

PALOPO— Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo angkatan 31 akan diberangkatkan pada 16 Februari 2017 mendatang. KKN kali ini dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara, terbagi pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Bone-bone, Kecamatan Tanailili dan Kecamatan Malangke.

Dengan jumlah 34 desa.
Ketua Panitia KKN, Muhammad Ilyas SAg MA yang juga Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M IAIN Palopo, saat ditemui Palopo Pos diruang kerjanya Jumat 3 Februari kemarin mengatakan, sejak hari ini para mahasiswa tengah melakukan pendaftaran. Dimana batas pendaftaran sampai 12 Februari 2017. Kemudian pembekalan dilaksanakan tanggal 13-15 Februari.

Mahasiswa yang berangkat berjumlah 400 orang lebih, terdiri dari dua fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Pemberangkatan kali ini merupakan gelombang pertama ditahun 2017. Dengan lama KKN 50 hari ditambah pembuatan laporan 10 hari waktu yang diberikan.

Lanjutnya, selain KKN reguler ini, juga ada program KKN Internasional yang dilaksanakan dua kali setahun. Baru-baru IAIN Palopo memberangkatkan 5 mahasiswa melakukan KKN di negeri tetangga Malaysia. Juga ada tawaran dari Brunei Darussalam untuk melakukan kerjasama KKN.

Ditambahkan lagi Ilyas, dirinya berharap mahasiswa yang akan melaksanakan KKN ini nantinya, bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat. Memberikan pembangunan dan pengabdian. Sebagaimana KKN merupakan bagian dari Tri-darma perguruan tinggi, sebagai mahasiswa harus melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan pelaksanaan KKN ini jauh lebih sukses dari sebelumnya yang dianggap sudah sukses kita berharap jauh lebih sukses lagi,” ujarnya.

Setiap kecamatan pula akan diterjunkan dosen pembimbing lapangan yang akan membimbing mahasiswa yang ditempatkan setiap kecamatan. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top