Ini Sosok Kasi Pidum  Termuda di SulSelbar – FAJAR sulsel
News

Ini Sosok Kasi Pidum  Termuda di SulSelbar

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Budi Utama SH Anak ke-4 dari 5 bersaudara, Lahir di Makassar 20 Mei 1985. Merupakan pejabat paling muda dalam jajaran Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum), diwilayah kerja Kejaksaan Se-Sulselbar. Saat ini ayah dari dua anak ini menjabat Kasi Pidum di Kejaksaaan negeri Jeneponto sejak September 2015 lalu.

Pria yang memiliki wajah bulat dan kulit putih , resmi melepas masa lajangnya, setelah mempersunting, Aulia Soraya, pada 12 Juni 2010 silam. Enam tahun menjalani bahtera rumah tangga, kini hasil buah cintanya telah dikarunia dua anak, Adam Athaillah Fayyadh (4) dan Yafi kahiri Hail (2) namanya.

Meski dalan kesehariannya disibukkan tugasnya sebagai penegak hukum di Kejaksaan negeri Jeneponto, iapun tidak ketinggalan dengan hobi orang lain punya yakni, Running (Lari-Lari dan Main Basket.

Budi menceritakan, sejak kecil ia tidak pernah mencita-citakan akan menjadi jaksa, Pasalnya, saat duduk di bangkus SMA, bercita cita sebagai dokter. Namun nasibnnya mengantarkannya megabdi di Kejakasaan.

“Hal yang baik menurutmu belum tentu yang terbaik untuk hidup, sebaliknya kadang hal yang buruk dimatamu itulah yang terbaik bagi kehidupanmu,”katanya.

Dia melanjutkan selama menjabat sebagai kasi pidum dan menjadi penegak hukum, iapun merasakan banyak tantanggan.

“Bahwa pada dasarnya, semua masyarakat butuh keadilan, namun dalam
hal-hal kasus tertentu terutama perkara yang memiliki korban sulit menjadi adil karena disisi lain selain memperhatikan dampak hukuman bagi terdakwa dan keluarganya, kami juga harus memperhatikan efek jera dan keadilan bagi korban itu sendiri,”ujarnya.

Meski ditengah kesibukkanya sebagai kasi pidum, iapun tidak pernah mengabaikan tugasnya sebagai kepala keluarga, sehingga setiap lepas dinas iapun selalu menghabiskan waktu dengan anak dan istri.

“Keluarga adalah segalanya, ketika kita bangkit dan terjatuh keluarga akan selalu ada, untuk itu Istri yang sebelumnya bekerja di Bank BRI Bulukumba hingga Tahun 2014 karena sepakat untuk mengurus keluarga, sehingga saat ini tinggal dan hidup bersama dimanapun ditugaskan, sehingga tiap hari bisa bersama keluarga,”Katanya.(Dedi/Radar Selatan)
————–

Karir : Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2004-2008
(Calon Jaksa) Cabang Kejaksaan Negeri Malili Di Wotu 2009-2012, (Jaksa Fungsional) Kejaksaan Negeri Lewoleba (NTT) 2012, (Jaksa Fungsional) Kejaksaan Negeri Jeneponto (2012-2015) dan (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jeneponto 12 september 2015 sampai sekarang.RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top