Jembatan yang Nyaris Ambruk di Jeneponto Sudah Bisa di Lalui – FAJAR sulsel
News

Jembatan yang Nyaris Ambruk di Jeneponto Sudah Bisa di Lalui

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID – Jembatan sepanjang sekitar 50 meter yang ada di dusun Sapayya yang menghubungkan Desa Lentu dan Desa Balumbungang, Kecamatan Bontoramba, sudah bisa dilalui, Pasca mengalami longsor dibagian penghubung jembatan.

Kepala Seksi Kedarutan Badan Penanggulangan Benacana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto, Andi Burhanuddin, saat dihubungi via telefon menyebutkan, Jembatan tersebut sudah bisa dilalui oleh empat roda maupun roda dua atas kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak, termasuk dari dinas PU, Polres, Kodim dan masyarakat setempat, Jembatan Punagaya yang tidak bisa dilalui oleh mobil dan motor sebelumnya kini akhirnya sudah bisa dilalui setelah tiga hari kita memperbaikinya,”ujar Andi Burhanuddin.

Sebelumnya Jumat 3 Februari 2017 lalu, Hujan lebat dan anging kencang terjadi diwilayah Kabupaten Jeneponto dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini mengakibatkan debet air sungai Punagayya meningkat hingga terjadi longsor dan membuat Jembatan Punagaya Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba hampir roboh.

“Arus sungai yang begitu deras mengikis pinggiran jembatan tersebut sehingga membuat longsor pada pinggiran jembatan.

Akibat tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda Empat. Tetapi untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas,”ujar Andi Burhanuddin, Minggu 05 Februari.(Dedi/Radar Selatan)RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top