KCS Gandeng TNI-Polri dan IDI, Bedah Rumah Warga Taccorong – FAJAR sulsel
News

KCS Gandeng TNI-Polri dan IDI, Bedah Rumah Warga Taccorong

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kegiatan sosial kemanusian terus digalangkan, Komunitas Cinta Sedekah (KCS). Senin 6 Februari 2017, KCS melakukan bedah rumah, milik salah seorang warga Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Cemma (47).

Ketua KCS Bulukumba, Andy Roy, kepada Radar Selatan, menjelaskan kegiatan sosial berupa bedah rumah warga, terlaksana atas kerjasama pihaknya dengan TNI-Polri serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bulukumba.

“Jadi kegiatan ini bisa kita laksanakan atas partisipasi dan sumbansi dana Kodim 1411, Satlantas, Samsat dan IDI Bulukumba, termasuk donatur tetap KCS,”jelas Andy Roy.

Dia mengatakan, dalam program bedah rumah kali ini, pihaknya memilih rumah Ibu Cemma warga Desa Taccorong, sebagai target kegiatan sosial. Alasanya, latar belakang keluarga dan ekonomi yang terbilang jauh dari layak.

“Jadi ibu Cemma ini, memiliki rumah yang seperti gubuk, dan memiliki delapan orang anak, setiap harinya menjadi kuli angkat semen di tokoh bangunan, “jelasnya.

Menurut, Andy, kondisi yang dialami Ibu Cemma, juga terjadi dengan beberapa warga di daerah Bulukumba, sehingga dengan alasan ini, pihaknya tergerak dengan terus mengalakkan dana untuk membantu sesama. “Jadi kasus seperti ibu Cemma ini, banyak kok di Bulukumba, kami hanya mengajak kepada kita semua untuk peka terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan, “katanya.

Sementara itu, Ibu Cemma, mengaku sangat terbantu dengan adanya bedah rumah yang digelar KCS. “Upah dari pekerjaan saya jelas tidak akan cukup untuk memperbaiki rumah, untuk makan saja bersama anak-anak saya selalu tidak cukup, saya sangat bersyukur, hanya Allah yang bisa membalas, “ujarnya.RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top