PAN Mulai Jaring Calon walikota – FAJAR sulsel
News

PAN Mulai Jaring Calon walikota

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar Hamzah Hamid mulai berbicara tentang calon Walikota Makassar 2018.

Menurutnya, PAN Makassar akan melakukan persiapan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 dalam hal penjaringan calon pada bulan Februari ini. Dia menegaskan partainya ingin melihat potensi kader yang akan dicalonkan di Pilwali nanti.

“Penjaringan calon walikota sudah dalam proses survei untuk melihat siapa saja kader yang berpeluang dicalonkan. Dengan hasil survei ini, kita bisa melihat berapa besar peluang ketika eksternal dipaketkan dengan internal ataupun sebaliknya,” ujar Hamzah, kemarin.

Hamzah menambahkan, petahana Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto merupakan salah satu target survei dengan melihat elektabilitasnya. Apakah berpeluang untuk dijadikan sebagai calon yang diusungkan partai atau tidak.

“Melihat kader PAN yang berpeluang untuk diusung sesuai hasil survei nanti diantaranya Andi Yusran Paris, Indira Chunda Thita SYL, dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Hamzah menambahkan, meski pihaknya lebih mendahulukan kader partai untuk diusung nantinya, namun pihaknya tidak menutup diri terhadap figur yang lain. Selain itu figur yang akan diusung sesuai dengan visi dan misi yang dimilikinya dalam komitmennya membangun masyarakat kedepan.

“Siapa pun akan berpeluang kami usung sepanjang memiliki hasil survei yang baik dan memiliki visi dan misi sesuai dengan visi partai,” katanya.

Lebih jauh, Hamzah menyerukan agar semua pengurus dan kader untuk bersama-sama mewujudkan komitmen menjadikan partai PAN sebagai panutan dan ujung tombak pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Hamzah mengaku, tidak akan menolerir jika ada kader yang melanggar utamanya terlibat kasus narkoba sebab hal itu sangat menyalahi aturan partai, dan akan diberhentikan secara mendadak.

“Ini sudah menjadi komitmen saya agar para kader untuk bisa secara bersama-sama menjadi garda terdepan menjadikan partai ini sebagai panutan dan ujung tombak dalam memerangi narkoba,”kata Hamzah.

Legislator Makassar dua priode itu menilai,masalah penyalahgunaan narkoba sudah menjadi keprihatinan nasional, korbannya bukan hanya di kalangan orang dewasa namun sudah merambah ke kalangan pemuda dan pelajar sehingga jika hal ini dibiarkan akan merusak mental generasi bangsa kedepan. (mg04-and/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top