Panitia Reuni SMAN 1/158 Raker – FAJAR sulsel
News

Panitia Reuni SMAN 1/158 Raker

* 26 Juni Munas IKA, Besoknya Dikukuhkan di Lapangan Gaspa

PALOPO— Panitia Reuni Akbar SMAN 1/158 Palopo kembali menggelar rapat kerja, Sabtu, 4 Februari 2017 lalu. Kali ini bertempat di White House Steak & Coffee Shop Jl. Andi Djemma Palopo. Agendanya membahas tugas masing-masing seksi dan time scedule kerja panitia.

”Salah satu hal yang dibahas pada raker ini adalah setting Lapangan Gaspa yang akan menjadi pusat kegiatan jalan santai pada tanggal 27 Juni 2017 (H+2 Idul Fitri 1438 H). Panggung utama di depan tiang bendera lapangan. Semua lapangan dikelilingi tenda.

Tengah lapangan terbuka, tempat ngumpul peserta jalan santai,” terang Ketua Panitia Reuni Akbar SMAN 1/158 Palopo, H Hamzah Jalante kepada Palopo Pos usai raker.

Masing-masing seksi dan tim merancang jenis kegiatan yang menjadi tanggung jawab seksi. Dan akan dikoordinasikan dengan panitia induk di Sekretariat Panitia, Jl. Andi Djemma No. 99 (depan White House). Kepala sekretariat adalah Hartati.

Setiap hari Sabtu minggu pertama setiap bulan diadakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi perkembangan kinerja masing-masing seksi. ”Terhitung mulai raker tadi (Sabtu malam lalu), panitia mulai bekerja,” terang Hamzah didampingi Sekretaris Panitia, Irwan Annas serta panitia lainnya seperti Gibion Lomo, Amran Annas, dan lainnya.

Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penyerahan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, penghargaan kepada orang-orang yang berjasa atas kehadiran SMAN 1/158 seperti orang yang pertama membangun SMAN 1 Palopo yakni jaksa Karim Opu Cella, para mantan kepala sekolah, dan guru. Juga diadakan bakti sosial, baik yang dilakukan masing-masing angkatan maupun panitia.

Termasuk Musyawarah Nasional (Munas) IKA SMAN 1/158 pada 26 Juni 2017 di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC). Pesertanya, perwakilan alumni dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh sampai Merauke. Peserta Munas diwakili oleh masing-masing angkatan, mulai angkatan 1959 hingga 2016. Besoknya, pengurus terpilih dikukuhkan di Lapangan Gaspa pada acara jalan santai.

Pada bulan Maret nanti, panitia akan melakukan audience dengan Walikota Palopo dan Muspida seperti Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua PN Palopo, dan Ketua DPRD Palopo. Mereka dimasukkan sebagai sebagai pembina panitia reuni akbar.

Beberapa sponsor sudah menyatakan kesediaan berpartisipasi pada kegiatan ini seperti perbankan, air minum Ainin, PT Gudang Garam, Telkomsel, BPJS Kesehatan, coca-cola, dan lainnya. Sumber dana kontribusi setiap alumni yang dikumpulkan melalui koordinator angkatan, serta sumbangan perorangan dari alumni yang telah sukses dibidangnya.

Prediksi panitia, reuni akan dihadiri 5.000 alumni dari total 14 ribu alumni mulai angkatan 1959 -2016. Kegiatan ini dinilai sukses apabila seluruh alumni dari angkatan 1959 – 2016 dapat hadir/dihadirkan sehingga tetap terbangun dan terjaga dengan baik persaudaraan, pertemanan dan persahabatan antara sesama alumni.

Seluruh rangkaian acara terlaksana dengan baik dan berlangsung secara meriah, semarak dan berkesan sepanjang masa antara lain jalan santai/senam massal, bhakti sosial/anjangsana, halal bi halal/ramah tamah, MUNAS l Alumni SMAN 158/1 Palopo.

Dan memberi dampak positif (multiefek) dibidang pendidikan khususnya peningkatan kualitas pendidikan di SMAN 158/1 Palopo dan secara umum dibidang sosial, budaya, dan pembangunan perekonomian Kota Palopo. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top