Ratusan Rider Jajal Alam Luwu – FAJAR sulsel
News

Ratusan Rider Jajal Alam Luwu

*Rider Asal Maros Raih Mobil

BELOPA — Memeriahkan Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Ulang tahun Ibukota Belopa ke-11, Sabtu (4/2) lalu, pencinta trail Belopa Adventure Trail Community (BATRAC) menggelar Belopa Adventure Trail ke-2 (BAT-2).

Kegiatan ini meraih simpati dengan kehadiran ratusan rider dari berbagai daerah se Sulawesi bahkan dari Kalimantan. Tidak kurang dari 735 orang pencinta trail dari berbagai daerah, mengikuti BAT-2 yang dilepas Bupati Luwu HA Mudzakkar yang dipusatkan di jalur II sekitaran lokasi pameran Luwu Expo kompleks perkantoran di Belopa, Sabtu 4 Februari 2017 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu, HA Mudzakkar mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu para rider dari berbagai daerah kumpul di Luwu untuk ikut memeriahkan HJTL dan Hari Jadi Ibukota Belopa.

“Daerah kami memiliki begitu banyak rute yang menantang dan sangat disukai bagi para pencinta trail. Terimakasih atas kesempatan untuk hadir di Kabupaten Luwu memeriahkan ulang tahun Tana Luwu dan Hari Jadi Ibukota Belopa. Semua yang mengikuti jalur extrem dalam BAT-2 ini adalah laki-laki sejati yang memang mencintai trail,” ungkap HA Mudzakkar.

Sementara itu, Ketua panitia BAT-2, Zulkifli, ST, M.Si dalam laporannya mengatakan, karena persaudaraan para rider yang sangat kuat inilah sehingga setiap kegiatan adventure diberbagai daerah termasuk di kabupaten Luwu ini dihadiri oleh para rider.

“Dalam kesempatan ini pula tidak ada salahnya jika kami mengusulkan sudah saatnya para pencinta motor trail ini membentuk wadah organisasi, yaitu komunitas Trail Sulselbar. Dan kami berharap Bupati Luwu HA Mudzakkar dapat mendukung upaya pembentukan wadah tersebut,” kata Zulkifli.

Ratusan rider yang mengikuti BAT-2 Sabtu lalu menjajal alam Kabupaten Luwu dengan rute sepanjang 55 KM dengan melewati jalur ekstrem maupun jalur fun yang menawarkan keindahan alam Kabupaten Luwu dengan medan yang sangat disukai pencinta otomotif trail.

“Ada 4 kecamatan yang akan dilalui para rider, yaitu Kecamatan Belopa, Bajo, Suli dan Suli Barat. Para peserta melalui tiga pos dan waktu yang ditempuh sekitar 6 hingga 7 jam,” jelas Zulkifli yang juga tidak lain adalah anggota komisioner KPU Luwu ini.

Usai menjajal alam Luwu selama hampir 6-7 jam, Sabtu malam, para rider berkumpul dipanggung utama pameran Luwu Expo, mengikuti penarikan undian dengan hadiah utama berupa 1 unit mobil dan 3 unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Pencabutan undian utama 1 unit mobil tersebut dilakukan langsung Bupati Luwu HA Mudzakkar bersama Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Herman Paral, Anggota DPRD Luwu Yani Mulake disaksikan ketua panitia Zulkifli pula dihadiri Female Disk Jockey (FDJ) ternama, Tika Ola dan rekan. Adapun rider yang beruntung meraih undian utama berupa 1 unit mobil yang disiapkan oleh panitia BAT-2, yakni Bang Joy, rider asal Kabupaten Maros.

“Sekali lagi terimakasih para rider yang sudah mengikuti kegiatan BAT-2. Insya Allah saya bersama para pencinta trail di Kabupaten Luwu yang tergabung dalam Batrac juga akan menghadiri undangan adventurayang akan dilaksanakan di Sidrap, Wajo dan Enrekang. Salam saya hangat kami dengan Bupati masing-masing juga dengan para pencinta trail di daerah masing-masing,” tutur Bupati Luwu, HA Mudzakkar.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top