Reskrim Polres Amankan Pelaku Pencurian Rumah Kos – FAJAR sulsel
News

Reskrim Polres Amankan Pelaku Pencurian Rumah Kos

SINJAI, UPEKS.co.id — Satuan Reskrim Polres Sinjai meringkus empat orang pelaku pembobol rumah kost di Sinjai beberapa waktu lalu. Empat pelaku diantaranya, FA (20) merupakan mahasiswa, dan HA (14) tercatat sebagai pelajar. Sementara dua pelaku lainnya RI (17), RN (17) merupakan pengangguran, mereka tercatat sebagai warga Sinjai Utara dan Sinjai Selatan.

Para pelaku diamankan bersama barang bukti 1 (satu) buah HP samsung J1 warna Putih, 1 (satu) buah HP Huawei warna putih, 2 (satu) buah HP samsung V Hitam.

Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan, Senin (6/2) mengatakan setelah mendapat informasi keberadaan pelaku dirinya langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

“Pelaku yang merupakan target operasi sedang berada di rumah temannya dijalan Sawerigading kemudian anggota Resmob langsung mengamankan tersangka kemudian dibawa untuk dilakukan introgasi. Adapun hasil introgasi dari pelaku mengaku bernama FA membenarkan telah melakukan pencurian bersama temannya RI, RA dan HA,” katanya.

Lanjut Sardan menjelaskan modus dari pelaku yaitu secara berkelompok membagi tugas dengan sasaran rumah kost yang sedang kosong.

“Pelaku telah mengakui kalau sudah ada tujuh tempat yang sudah mereka masuki. Mereka bekerja secara berkelompok dengan sasaran rumah kost-kost yang penghuninya sedang keluar atau dalam kondisi kosong,” ujarnya.

Sardan menegaskan, empat pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 KUHP.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Sinjai beserta barang bukti untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yg berlaku,” terangnya. (egy)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top