SK Penempatan PPL Dibagi Hari Ini – FAJAR sulsel
News

SK Penempatan PPL Dibagi Hari Ini

MASAMBA — Jika tak ada aral melintang, Senin, 6 Pebruari, hari ini, urat Keputusan (SK) Bupati Luwu Utara tentang Penempatan Fungsional Penyuluh Kabupaten, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan, Penyuluh Pertanian Lapangan, dan Pegawai Tidak Tetap Penyuluh Pertanian itu dibagi. Itu artinya, segala pertanyaan tentang siapa menduduki apa terkait penempatan PPL bakal terjawab pada hari ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Ketahanan Pangan, Yasri, menolak menyebutkan siapa-siapa PPL yang akan melaksanakan tugas di 172 desa yang ada di Luwu Utara. “Insya Allah, hari Senin (hari ini – red) kita akan bagi. SK-nya sudah ada sama kami, tapi saya minta PPL bersabar. Soal siapa menduduki apa, kita tunggu saja hari Senin, dinda,” ujar Yasri saat ditemui Jumat kemarin di ruang kerjanya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa ada beberapa PPL yang beralih ke struktural dan dilantik menduduki jabatan di beberapa lini pemerintahan. Olehnya itu, untuk menutupi kekurangan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan merekrut beberapa Pegawai Tidak Tetap (PTT) Penyuluh Pertanian Dataran Tinggi dan PTT Penyuluh Pertanian Dataran Rendah. Yasri menyebutkan ada 57 PTT Penyuluh Pertanian dengan perincian 23 PTT Dataran Tinggi dan 34 PTT Dataran Rendah.

“Untuk menutupi kekurangan PPL, kita merekrut 57 Pegawai Tidak Tetap Penyuluh Pertanian. 23 di dataran tinggi, dan 34 di dataran rendah. Ini semua kita lakukan untuk mem-back-up teman-teman PPL organik. Bagi PPL yang wilayah kerjanya luas dan kelompok binaannya di atas 50, maka kita substitusi satu PTT di sana. Ini dilakukan demi terlaksananya kegiatan penyelenggaraan penyuluhan yang berkesinambungan,” tutur Yasri.

Keberadaan PTT Penyuluh Pertanian yang berjumlah 57 itu akan melengkapi 136 PPL organik, dan 10 THL-TBPP. Dan itu berarti, dengan jumlah desa di Lutra sebanyak 172 desa, maka distribusi tenaga penyuluh akan semakin merata, mengingat keadan penyuluh pada 2017 berjumlah 203 orang. Meski demikian, kata Yasri, masih ada PPL yang akan memegang dua desa.

“Saya kira distribusi penyuluh tahun ini sudah merata karena ada 203 penyuluh yang akan melaksanakan tugas di 172 desa. Meski demikian masih ada PPL yang akan memegang dua desa,” pungkas Yasri. (hms/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top