Sopir Angkot Sungguminasa Mogok – FAJAR sulsel
News

Sopir Angkot Sungguminasa Mogok

SUNGGUMINASA, UPEKS.co.id — Puluhan sopir angkutan umum (pete-pete) Jurusan Sungguminasa melakukan aksi Mogok kerja di jalan sultan hasanuddin, batas kota Sungguminasa, Senin (6/2) pagi.

Aksi mogok ini terkait dengan penolakan mereka dengan di iperasikannya pete-pete Smart, selain itu merek juga menolak kenaikan pajak STNK, taksi online dan taksi gelap.

Dalam aksi mogok tersebut para sopir pete-pete yang memiliki penumpang terpaksa harus menurukan penumpangnya di batas Kota Gowa Makassar tersebut sehingga penumpang turun dan terpaksa memakai angkutan lain seperti menggunakan becak motor (bentor), demi aksi solidaritas mereka.

Sakri, salah seorang supir angkot yang ikut berunjuk rasa mengaku kalau aksi yang dilakukannya ini merupakan salah bentuk penolakan atas aturan pemerintah dalam beberpa hal yang dianggapnya memberatkan mereka, seperti adanya pengoperasian Pete-pete smart diMakassar, taxi online, taxi gelap, dan kenaikan pajak STNK.

“Aksi ini kita lakukan karena kami menolak kebijakan pemerintah di antaranya Tolak kenaikan pajak stnk,tolak pete pete smart, tolak aplikasi online taksi,dan tolak penambahan trayek BRT yang merugikan penghasilan sopir pete pete,” ujarnya.

Akibat aksi mogok kerja para sopir ini, beberapa penumpang amgkutan umum jadi terbengkalai, dan terpaksa menaikan kendaraan umum yang lain.

Seperti yang di alami Rani, ia mengatakan dirinya mau berangkat ketempat bekerjanya, tapi karena di turunkan akhirnya dia memilih untuk naik bentor.

“Saya ambil pete-pete dari palangga tapi dikasih turun ka’ di batas kota, jadi tidak sempatka sampai ke tempat kerjaku. mogok kerjanya pete pete ini sedikit menganggu aktivitas ku pergi ke tempat kerja,”akunya.(Sofyan)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top