Srikandi DPRD Serap Aspirasi di Sekolah – FAJAR sulsel
News

Srikandi DPRD Serap Aspirasi di Sekolah

BELOPA — Memanfaatkan masa reses selama sepekan ini berbagai cara dilakukan oleh legislator Luwu. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan oleh Kurnia anggota DPRD Luwu yang berasal dari daerah pemilihan satu. Kedatangannya pun disambut oleh para kepala sekolah dan Guru, bahkan ada beberapa diantaranya yang memberikan masukan terkait perkembangan di lingkungan sekolah masing-masing.

“Dari hasil kunjungan tersebut, terungkap misalnya di SD Rambatikala Komba ruang kelas tidak cukup dan berada di pinggiran sungai. Sementara di SD 296 Salugalote membutuhkan pagar keliling. Dan di SMP 2 Larompong Selatan membutuhkan fasilitas belajar seperti proyektor dan mushallanya mau dibenahi karena rusak,” tandas politisi asal Dapil I Luwu itu.

Lebih jauh, politisi Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Luwu sementara itu mengatakan keberadaan perpustakaan di sekolah sebagai penunjang aktivitas belajar dan mengajar di sekolah juga harus diperhatikan.

“Dan ini adalah tanggungjawab bersama, saya akan sampaikan dalam rapat nantinya dengan Dinas Pendidikan soal masukan dari sekolah,” tandasnya kepada Palopo Pos kemarin.

Sementara itu, Ketua FP2KEL Ismail Ishak mengatakan jika sejumlah orang tua siswa mengeluhkan minimnya buku pelajaran yang ada di sekolah. Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah kabupaten Luwu bisa merealisasikan bantuan buku pelajaran penunjang proses aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Keberadaan perpustakaan jangan hanya dianggap sebagai pelengkap saat siswa belajar, kalau sekolah mampu mengelola perpustakaan secara maksimal maka akan berdampak pada peningkatan kualitas siswa. Persoalannya banyak orang tua yang mengeluhkan minimnya buku pelajaran yang tersedia di sekolah, ini harus jadi perhatian pemerintah daerah,” ujar kepada Palopo Pos kemarin.

Minimnya buku pelajaran di sekolah, harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Untuk itu, ia berharap agar DPRD bisa memperhatikan hal ini. Ia meminta agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan buku pelajaran.

Selain itu, ia mengatakan agar keberadaan perpustakaan keliling telah berjalan maksimal, Ia meminta agar fasilitas buku juga menjadi perhatian pemerintah.

“Sekolah mengakui jika selama ini ada perpustakaan keliling yang jalan kesekolah, ini tentu harus diapresiasi. Makanya kami berharap agar DPRD Luwu dalam rapat kerja nantinya agar meminta kepada dinas pendidikan pemuda agar buku-buku di sekiolah bisa diperhatikan,” tandasnya.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top