Suzanna Puji Kinerja Agus – FAJAR sulsel
News

Suzanna Puji Kinerja Agus

PKPI Buka Penjaringan Mei

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel, Suzanna Kaharuddin memuji kinerja Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang selama dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo.

“Kalau saya melihat kinerja Pak Agus selama mendampingi Pak Syahrul Yasin Limpo sangat bagus. Bahkan dia tahu posisinya dan profesional dalam bekerja,” sebut Suzanna Kaharuddin, kemarin.

Menurut Suzanna, seandainya masa jabatan gubernur dan wakil gubenur bisa tiga periode, maka PKPI tetap berada di pasangan ini. Alasannya, karakter serta aura kepemimpinan Syahrul dan Agus sangat kuat.

“Bagi saya sulit mencari figur pengganti kedua tokoh ini. Pasangan ini saling melengkapi,” terangnya.

Lebih jauh, Suzanna menyatakan bahwa dukungan serupa juga muncul dari kader PKPI di tingkat Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK). Untuk itu, Legislator PKPI di DPRD Sulsel ini akan mengundang kembali seluruh pengurus DPK sebelum dibukanya penjaringan Pilkada 2018.

“Saya mau undang dulu seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kota. Saya mau mendengar langsung arah dukungan mereka,” pungkasnya.

Adapun tahapan penjaringan, lanjut Suzanna mulai dilakukan pada Mei mendatang. PKPI menunggu turunnya Peraturan Komisi Pemilihab Umum (PKPU) turun. “Kita lihat nanti kedepan. Termasuk kapan dimulai tahapan,” katanya.

Wakil Ketua Umum DPP PKPI Sulsel, Muhammad Arqam menambahkan, saat ini PKPI belum mau memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada 2018, termasuk Pilgub Sulsel.

“Kami tidak mau seperti partai politik lain yang sudah memutuskan usungan. Bagi kami itu terlalu dini. Kami tetap membuka peluang figur lain,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel, Badaruddin P Sabang juga memuji sosok Agus Arifin Nu’mang. Menurutnya, Agus dikenal sebagai figur low profile.

”Pak Agus orangnya low profile dan resistensi politiknya rendah. Inilah yang menjadi kelebihan beliau,”ujar Badaruddin.
Meski demikian, partainya belum memastikan akan mengusung Agus di Pilgub Sulsel karena partai belum membuka proses penjaringan. Selain itu, untuk mengusung calon harus berlandaskan hasil survei.

”Semua calon memiliki peluang yang sama untuk diusung.Baik itu pak Ichsan, Agus, maupun Nurdin Halid,”katanya.

Kemungkinan partainya akan membuka pendaftaran sekitar bulan Maret atau April tahun ini. Namun sekali lagi masih menunggu instruksi dari pengurus pusat.

”Di Pilgub 2013 lalu kami mengusung pak Ilham. Di Pilgub ini semua calon memiliki peluang yang sama untuk diusung,”jelasnya. (mah)

Target Tiga Kursi di Senayan

KETUA Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Hendropriyono akhirnya menuntaskan dualisme kepengurusan PKPI, khusunya di Sulsel. Hendropriyono dan Imam Ansyori Saleh sebagai Sekjen PKPI mengesahkan kepengurusan Suzanna Kaharuddin.
Dalam SK yang dikeluarkan pada tanggal 23 Januari lalu bernomor 018/KEP/DPN PKP. IND/2017 tentang personalia DPN PKPI

Periode 2016-2021 Suzanna yang mendapat legitimasi. Itu artinya, PKPI versi Marzuki Hasan tidak berlaku.
“Dengan adanya SK ini berarti tak ada lagi dualisme. Hanya satu PKPI yakni saya,”ujar Suzanna Kaharuddin, kemarin.

Dalam SK yang berjumlah 21 orang itu, ketua partai dijabat oleh Suzanna dan Sekretaris dijabat oleh Syamsul Bachri. “Saya diundang langsung oleh pak Imam di Menara Kuning Lantai 28 Jakarta. SK ini diberikan kepada saya mungkin karena pak Hendro tahu kalau di Sulsel hanya saya yang dinilai mampu membesarkan partai ini,” katanya.

Suzanna menambahkan, terbitnya SK ini butuh perjuangan yang luar biasa. Pasalnya hampir setahun dualisme kepengurusan akhirnya terselesaikan. Mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Langkah selanjutnya kata dia melakukan konsolidasi dalam menghadapi verifikasi faktul yang akan dilakukan oleh KPU pada bulan April tahun ini.

“Tanggal 11 Februari kami akan gelar rakor di Hotel Grand Asia. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan pengurus dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU. Dan kami akan undang 17 legislator kami di delapan kabupaten dan ketua pengurus di kabupaten,”tutur Suzanna.

Ia pun menargetkan tiga kursi di DPR RI pada Pileg 2019 mendatang. Makanya perlu dilakukan konsolidasi. Terkait nasib Marzuki Hasan, Suzanna mengaku tetap mengakomodir di partai dan akan ditempatkan pada bagian sayap partai.“Kami terbuka untuk mereka kalau mau bergabung.Tapi bagian sayap partai akan ditempatkan,”jelasnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top