Tim Terpadu Temukan PO Nakal – FAJAR sulsel
News

Tim Terpadu Temukan PO Nakal

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Tim terpadu penertiban angkutan liar masih menjumpai Perusahaan Otobus (PO) yang nakal. Seperti pada penertiban 3-4 Februari 2017.

Ketua tim terpadu, Hakim Syarani menerangkan, tim menilang empat unit bus milik beberapa PO yang beroperasi di Makassar.
Menurutnya, dua unit bus, masing-masing milik PO Karisma dan PO Mandiri Trans pada 3 Februari. Sehari setelahnya, 4 Februari, tim juga menilang dua bus lainnya dari PO Litha dan PO BMA.

“Bus yang ditilang karena membawa penumpang dari poolnya,” kata Hakim yang juga Dirut PD Terminal Makassar Metro, Minggu (5/2/2017).

Menurut Hakim, bongkar muat penumpang memiliki aturan yang jelas. Naik dan turunnya penumpang harus di terminal.
Regulasi tersebut sesuai amanah Keputusan Menteri (Kepmen) no 35/2003 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kenderaan umum. Aturan ini harus menurunkan dan menaikkan penumpang di dalam terminal.

Lanjut Hakim, Pemkot Makassar menindaklanjuti kepmen dengan Surat Keputusan Walikota Makassar bernomor 1437/551.1/kep/VII2015 tentang larangan menaikkan dan atau menurunkan penumpang dan/atau barang di pool perusahaan otobus dan atau di luar terminal Makassar Metro Kota Makassar. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top