Tingkatkan Pelayanan Data, Humas Berbenah – FAJAR sulsel
News

Tingkatkan Pelayanan Data, Humas Berbenah

MASAMBA — Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Luwu Utara, Suryadi Djafar, punya inovasi tersendiri bagaimana meningkatkan sistem pelayanan publik di Sekretariat Bagian Humas dan Protokol yang ia pimpin.

Saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, Suryadi, mengungkapkan bahwa saat ini humas tengah giat-giatnya melakukan pembenahan, termasuk dalam hal pengumpulan data potensi di masing-masing Unit Kerja di Pemda Luwu Utara.

Suryadi juga mengungkapkan betapa sulitnya humas mengolah data informasi yang ada di SKPD karena keterbatasan data yang dimiliki. Guna mengantisipasi hal tersebut, Suryadi bersama jajarannya kini tengah melakukan pengumpulan data di masing-masing SKPD. “Kita biasanya kesulitan dalam hal data dan informasi yang terkait potensi yang dimiliki masing-masing SKPD. Olehnya itu, saat ini kami tengah melakukan pengumpulan data,” ungkap Suryadi, kemarin.

Masih menurut Suryadi, data yang terkumpul ini nantinya akan diolah humas menjadi sebuah informasi publik yang harus diketahui. Selain itu, katanya, juga memudahkan humas dalam membantu SKPD mem-publish semua kegiatan, termasuk terobosan-terobosan yang dilakukan.

“SKPD harus memudahkan kami dalam pengumpulan data ini, karena kami ingin humas ini sebagai Bank Data. Artinya, semua data potensi di SKPD sudah seharusnya kami tahu untuk kami olah sebagai bahan informasi ke publik. Ini juga memudahkan kami dalam membantu SKPD mem-publish inovasi yang dilakukannya,” terang Suryadi. (hms/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top