Tugas di Pegunungan, Babinsa Terima Motor Trailer – FAJAR sulsel
News

Tugas di Pegunungan, Babinsa Terima Motor Trailer

-Bantuan dari Pangdam VII Wirabuana

PALOPO — Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kodim 1403 Sawerigading beberapa waktu lalu, Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya berjanji. Akan memberikan bantuan motor trail kepada para babinsa yang wilayah tugasnya berada di pegunungan.

Jumat 3 Februari 2017, janji itu ditepati. Melalui Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, lima unit motor trail tipe KLX 150 CC diserahkan kepada para babinsa. Penyerahannya dilaksanakan usai senam jantung bersama di lapangan Gaspa.

Masing-masing babinsa itu adalah Peltu Tukiman, Serma Ananias dan Serda Basri. Babinsa ini bertugas di wilayah Koramil 1403-05/Bastem.

Lalu, Serda Jalil yang bertugas di wilayah Koramil 1403-08/Limbong dan Sertu Harles, babinsa dari Desa Rampi.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi saat dimintai keterangannya oleh Palopo Pos, mengatakan, ini adalah tindaklanjut dari bantuan Pangdam. Itu saat Pangdam melakukan kunker beberapa waktu lalu.

“Saat itu Pangdam menjanjikan memberikan bantuan motor trail kepada babinsa yang wilayah tugasnya di daerah pegunungan. Setelah motornya ada, saya ambil ke Makassar, dan hari ini diserahkan ke babinsa yang memang berhak untuk menerima motor trailer tersebut,” ujarnya.

Lanjut dia, ada lima unit motor. Dua unit diserahkan ke babinsa yang wilayah tugasnya di daerah pegunungan Rampi dan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Dan tiga unit dibagikan untuk Koramil Bastem yang wilayah tugasnya berada di pegunungan Latimojong.

“Ini merupakan usulan para danramil dan perwira penghubung (pabung) setelah melakukan pemetaan,” sebutnya.

Dandim juga berharap, agar kedepannya, ada juga bantuan serupa dari pihak Pemda. “Karena memang masih banyak babinsa saya yang wilayah tugasnya di daerah gunung yang memang membutuhkan kendaraan roda dua seperti ini,” tandasnya.

Disaat bersamaan, Ketua Persit Kartika chandra Kirana Cabang 38 Kodim 1403/Swg Ibu Lisma Lianti (Ny, Cecep Tendi Sutandi) juga menyerahkan bantuan 1 unit komputer kepada pengurus Persit. Bantuan tersebut sesuai janji dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII/Wirabuana, Bella Saphira.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top