Aksi Solidaritas, Ketua Komisi I DPRD: Bukan Hanya UU Pers Tapi Juga Delik Tindak Pidana Penganiayaan Harus DItegakkan – FAJAR sulsel
News

Aksi Solidaritas, Ketua Komisi I DPRD: Bukan Hanya UU Pers Tapi Juga Delik Tindak Pidana Penganiayaan Harus DItegakkan

unnamed-36

MAMASA, UPEKS.co.id — Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamasa yang juga merupakan wartawan senior, Ely Sambominanga SH, mengatakan kasus pemukulan jurnalis Manakarra TV di Mamuju tidak hanya terkait UU Pers yang berlaku tetapi juga delik tindak pidana penganiayaan harus ditegakkan.

Sekaitan dengan pernyataannya tersebut, Ely Sambominanga menegaskan bahwa pihaknya bukan hanya akan bersuara ke DPRD Provinsi Sulbar tetapi juga akan bersuara ke Kapolda Sulbar supaya memonitor proses penyelidikan yang sedang dijalankan di Polres Mamuju.

Sebelumnya, Ely Sambominanga memastikan bahwa secara kelembagaan dan secara pribadi, dirinya sepakat mendorong tegaknya proses penegakan hukum bagi kasus pemukulan terhadap Busman Rasyid, yang terjadi di Mamuju minggu lalu.

Karena itu menurut Ely, apa yang disampaikan oleh solidaritas wartawan kali ini juga menjadi sikap DPRD Kabupaten Mamasa, mendorong aparat kepolisian untuk tanpa beban, tanpa takut melainkan tunduk pada fakta penegakan hukum.

Senin (6/2), Sejumlah wartawan lintas media di Mamasa menggelar aksi solidaritas, mengecam, mengutuk keras serta menuntut dituntaskannya kasus aksi pemukulan yang dialami oleh Busman Rasyid, wartawan Manakarra TV saat menjalankan tugas peliputan pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional Mamuju, Sulbar.

Orasi aksi dilaksanakan disimpang lima Mamasa Kota, berlanjut di gedung DPRD Kabupaten Mamasa dan diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamasa, Ely Sambominanga SH.(Leo)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top