Dibilangi Pembohong, Kades Towata Marah, Lapor ke Polisi – FAJAR sulsel
News

Dibilangi Pembohong, Kades Towata Marah, Lapor ke Polisi

TAKALAR, UPEKS.co.id — Kepala Desa Towata Kecamatan Polongbangkeng Utara, Hamzah Siga marah. Dia keberatan terhadap isi orasi yang disampaikan salah satu tim pemenangan kandidat Bupati Takalar, Syamsari Kitta. Tim pemenangan dimaksud adalah salah seorang pengusaha dari Kalimantan berinisial JN.

Hamzah menilai JN menghasut warga desa dan mencemarkan nama baik Kades saat orasi pada kampanye ideologis paslon Nomor urut 2, Minggu (5/2/2017), di Dusun Lassang Desa Towata.

Hamzah Siga mengaku dirinya keberatan akibat pernyataan Jangkar yang mengatakan bahwa jangan percaya kepala desa pada Pilkada Takalar.

“Dia menyampaikan secara terbuka untuk tidak percaya saya sebagai Kepala Desa. Dalam rekaman yang kami miliki, dia menyatakan kalo Kades itu Paballe balle (pembohong),” kata Hamzah, Senin (6/2/17) di kantor Polres Takalar.

Hamzah juga keberatan pernyataan JN yang menuduh kepala desa, “Kepala Desa sudah diberikan sesuatu oleh Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin. Nama baik saya dicemarkan. Apa yang Pak Bur berikan ke kami asal ngomong saja,” tambah Hamzah geram.

Kades Towata dua periode ini mengutarakan, laporan ke pihak aparat hukum ditempuhnya untuk menjaga stabilitas di desanya.

“Tidak sedikit warga saya yang mau mengambil tindakan khususnya soal mengatai saya pembohong. Ini sudah jadi ketersinggungan keluarga besar saya di Polut, Kasus ini saya laporkan ke pihak Polres Takalar,” tegas putra Bungsu Bate Lassang Lemo Karaeng Lira, salah satu pemuka adat Polongbangkeng.(jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top