Fokus Pemberantasan Begal dan Narkoba – FAJAR sulsel
News

Fokus Pemberantasan Begal dan Narkoba

Bincang-bincang Kapolda-Media Fajar Group

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Muktiono didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani berkunjung di Graha Pena Makassar, Senin (6/2) kemarin.

Kedatangan mereka diterima langsung Chairman Fajar Group, Alwi Hamu dan Syamsu Nur beserta direksi Fajar Group di Lantai 19 Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo. Di hadapan jajaran awak media, Kapolda berjanji akan memprioritaskan pemberatasan begal dan narkoba. Pasalnya, kedua kejahatan tersebut saling keterkaitan.

Muktiono mengatakan, tidak ampung bagi pelaku begal dan narkoba. Kedua perbuatan tersebut sangat merusak dan mengganggu ketenangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, dirinya mengaku heran hanya karena uang Rp2 ribu terkadang menimbulkan korban jiwa.

“Pada kesempatan ini, kami menegaskan program utama yang akan dilakukan yakni memberantas pelaku begal dan narkoba,” ujarnya seraya menambahkan, permasalahan lainnya pun juga tetap ditangani sesuai dengan prosedur berlaku dalam kepolisian.

Orang nomor satu di institusi Kepolisian Polda Sulsel ini mengakui di wilayah hukumnya aksi kriminalitas yang acap kali terjadi kriminalitas Begal dan Narkoba.

“Kasus yang paling menonjol di wilayah hukum kami masih berkisar begal dan narkoba. Nah, inilah kami meminta kepada awak media, instansi pemerintah, stakeholder, tokoh masyarakat, dan ormas, serta khalayak ramai untuk mewujudkan Sulsel sebagai daerah aman,” ujarnya.

Menurut Muktiono, dari sejumlah kasus yang terjadi kepolisian akan mencari akar dari persoalan terhadap pelaku kejahatan sebagai solusi pencegahan untuk menekan kriminalitas di Sulsel. “Akar persoalannya kami cari untuk mengetahui apa penyebab dengan adanya tindak begal dan narkoba yang kerap terjadi. Nah untuk mewujudkan hal tersebut, maka kami mengajak awak media untuk bersinergi dalam memecahkan persoalan kriminalitas tersebut,” katanya.

Sementara itu Chairman Fajar Group, Alwi Hamu mengatakan, kriminalitas sudah pasti ada selama bumi ini dihuni oleh manusia. Namun dalam mengantisipasi hal tersebut tentu tak lain menekan angka kriminalitas. “Selama bumi ini dihuni manusia tentu kriminalitas itu pasti ada. Namun untuk mengantisipasinya maka tentunya tidak lain menekan angka kriminalitas yang terjadi.

Caranya tentu mencari akar dari setiap persoalan yang ada dengan melibatkan langsung Kamtibmas di setiap wilayah masing-masing di samping itu, polisi kerap berada ditengah masyarakat.Tapi memang intinya bersenergi kepada semua elemen masyarakat,”ujar Alwi Hamu.

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pihak kepolisian termasuk memerangi pelaku begal dan narkoba. (rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top