FT UMI Raih Dua Gelar di YMCC – FAJAR sulsel
News

FT UMI Raih Dua Gelar di YMCC

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Industri(FTI) UMI berhasil meraih dua gelar pada ajang YOUTH MINING CAMP COMPETITION (YMCC) yang diselenggarakan UPN Yogyakarta 4 Februari 2017 di Yogyakarta.

Adapun mahasiswa UMI yang berhasil meraih dua gelar tersebut yakni, Jumadil Baco, Ahmad Jeli Rinaldi, La Ode Sirat Ahmad M, Fachmid, La Ode Muh Syahwan, Nurul Amalia Safitri, Muhammad Khairullah, dan Anisya Putri Hamdan.

“Tidak hanya juara pada kedua cabang lomba tersebut, tim mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI juga masuk lima besar pada cabang lomba, Bench blasting, Tie in/underground blasting, Empire drill dan panning,” sebut Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM. ASEAN Eng, Dekan Fakultas Teknik Industri UMI kepada Upeks, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (6/2).

Zakir mengatakan, selain mendapat dua gelar juara, Tim Mahasiswa Teknik Pertambangan FTI UMI berhasil menduduki juara umum urutan ke 5 dari 9 Perguruan tinggi yang turut andil dalam event tersebut.

“Ada tiga Perguruan tinggi yang mewakili Sulsel pada ajang tersebut yakni UMI, UPRI Makassar, dan Unhas Makassar. Selain itu UPN Yogyakarta, STTNAS, UNISBA Bandung, ITB Bandung, TRISAKTI Jakarta dan UNSYIAH Banda Aceh,” tandasnya.

Zakir tentunya bersyukur atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya pada ajang tersebut. Dia mengatakan ini merupakan motivasi kepada seluruh mahasiswa Universitas Muslim Indonesia, khususnya Jurusan Teknik Pertambangan juga menjadi pembelajaran yang berharga agar seluruh mahasiswa terus memacu diri untuk belajar.

“Alhamdulillah, mahasiswa kami senantiasa menunjukkan prestasinya semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang makin baik dan setiap mahasiswa yang berhasil mendapat juara maka kami akan beri mereka reward,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top