Keluarga Nelayan Tewas di Laut Terima Asuransi Rp200 Juta – FAJAR sulsel
News

Keluarga Nelayan Tewas di Laut Terima Asuransi Rp200 Juta

20170207_111221

PENULIS : ROSDIANA SULJA

TELLUSIATTINGE, RB–Program asuransi nelayan yang digelontorkan Kementerian Kelautan Republik Indonesia kini bisa dinikmati nelayan Kabupaten Bone.

Dari 260 orang nelayan yang diasuransikan dari Kecamatan Tellusiattinge, Cenrana dan Awangpone, keluarga almarhum Sinar, seorang nelayan yang tewas tenggelam saat melaut sebulan yang lalu kini bisa mencairkan dana asuransi untuk biaya kelangsungan hidupnya.

Asuransi sebesar Rp200 juta diserahkan Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dan diterima langsung isteri almarhum, Hasnah, Selasa 7 Februari pagi ini di Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge.

Dalam rangkaian acara Sosialisasi Asuransi Nelayan dan sertifikat Hak Atas Tanah (Sehat) Nelayan tersebut Bupati Bone dalam sambutannya menegaskan pertumbuhan ekonomi ditopang dengan sektor perikanan dari sepuluh wilayah pesisir di Kabupaten Bone.

“Program asuransi nelayan ini bisa dirasakan langsung masyarakat. Sebelumnya juga ada enam orang nelayan dari Desa Sailong yang juga mendapatkan dana asuransi,” kata Fahsar.

Lebih lanjut kata Orang Nomor Satu di Bumi Arung Palakka ini, sektor perikanan kini mulai banyak dilirik dan pemerintah pusat menaruh perhatian terhadap peningkatan kesejahteran nelayan dengan berbagai program,” ungkapnya.

Sementara Camat Tellusiattinge, Arifuddin menegaskan bantuan yang digelontorkan mencegah nelayan dari kemelaratan.

“Beberapa tahun silam banyak nrlayan harus merantau ke daerah lain karena tidak memiliki modal usaha. Namun kini bisa kembali melanjutkan hidup dari bantuan alat perikanan termasuk asuransi dan sertifikat tanah yang diterimanya,” ungkapnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top