Maret, PAN Resmi Keluarkan Rekomendasi Ichsan – FAJAR sulsel
News

Maret, PAN Resmi Keluarkan Rekomendasi Ichsan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Irfan AB menyatakan rekomendasi resmi partainya untuk Ichsan Yasin Limpo kemungkinan besar keluar pada Maret bulan depan.

“Sepertinya Maret sudah keluar dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ungkap Irfan AB saat ditemui di ruang Komisi A DPRD Sulsel, kemarin.

Menurut Irfan, setelah keluarnya pernyataan resmi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan terkait usungan PAN di Pilgub Sulsel, maka tentunya partai berlambang matahari putih ini sudah menutup ruang bagi figur lain. Termasuk mengantisipasi terjadinya gejolak di internal partai.

Adapun soal setiap kegiatan PAN di Sulsel yang harus mengikutkan Ichsan Yasin Limp, sambung Irfan, masih akan dibahas di tingkat DPW. Khususnya menyesuaikan kegiatan PAN di 24 kabupaten/kota dengan waktu mantan Bupati Kabupaten Gowa tersebut.

“Kalau kami di DPW tentunya sudah tidak ada masalah. Apalagi hal itu merupakan perintah langsung ketua umum. Tapi soal waktu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan pada pelantikan 24 DPD PAN se-Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Jalan AP Pettarani, memperkenalkan Ichsan Yasin Limpo sebagai calon gubernur.

Bang Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan mengatakan, dari sekian banyak figur yang akan maju di Pilgub Sulsel, hanya Ichsan YL dinilai paling tepat untuk diusung. “Setelah kita mencari-cari figur yang tepat, hanya Pak Ichsan yang paling tepat untuk PAN di Pilgub Sulsel,” sebut Zulhas.

Bahkan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini meminta secara langsung kepada Ichsan agar terlibat dalam setiap kegiatan PAN di Sulsel. Begitupula kader PAN se-Sulsel diinstruksikan memperkenalkan Ichsan sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di setiap kegiatan.

“Semua petinggi PAN hadir di sini. Pada kesempatan ini kami hadirkan Pak Ichsan selaku mantan Bupati Gowa, bakal calon pemimpin masa depan Sulsel. Dua periode ini Pak Syahrul jadi Gubernur Sulsel. Insya Allah periode berikutnya Pak Ichsan YL jadi Gubernur Sulsel,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulhas, Ichsan mempunyai karakter kepemimpinan yang sangat ulet, tegas, dan pro rakyat. Terbukti dia telah berhasil membangun Kabupaten Gowa. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top