Pemkot Kalah di Eks Terminal Toddopuli – FAJAR sulsel
News

Pemkot Kalah di Eks Terminal Toddopuli

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemkot Makassar kalah di tingkat kasasi dalam perebutan lahan bekas Terminal Toddopuli. Lahan seluas 7.100 meter persegi itu dinyatakan milik Perumnas.

Kasubag Bantuan Hukum Pemkot Makassar, Zulkiflie Marauni menjelaskan, sebelumnya Perumnas telah menyerahkan lahan untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial (Fasum-fasos) seluas 9.600 meter persegi ke Pemkot Makassar.

Pemkot kemudian membangun terminal di lahan tersebut, namun lahan yang digunakan mencapai 16.700 meter persegi. Atas dasar tersebut Perumnas mengajukan gugatan dan memenangkan gugatan hingga ke tingkat kasasi.

“Putusanya sudah inkrach, dan Perumnas meminta lahan itu dikembalikan,” kata Zulkiflie Marauni, Senin (6/2).

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Pemkot Makassar, Umar menyampaikan, meski kalah dalam gugatan, namun fasum dan fasos yang sebelumnya sudah diserahkan tetap menjadi milik Pemkot Makassar.

“Kita masih tetap dapat bagian,” singkat Umar.Selain itu Umar, menambahkan, Pemkot Makassar juga memenangkan dua gugatan, yang pertama gugatan lahan seluas 53.000 meter persegi di Jl Metro Tanjung Bunga. Kemudian lahan untuk jalan umum di samping Trans Studio Makassar (TSM). (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top