Pos Mudahkan Pelayanan Pelapak Online – FAJAR sulsel
News

Pos Mudahkan Pelayanan Pelapak Online

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Pos Indonesia Cabang Makassar bersama dengan pelapak online Tokopedia menggelar nongkrong bareng yang bertemakan “Peran Pos Indonesia dalam meningkatkan E-Commerce dan Mendukung Peran Pemerintah dalam Paket Kebijakan Ke-14” di Kantor Pos Makassar Jl. Slamet Riyadi, Makassar< Sabtu (4/2/17).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pelapak online Tokopedia dan Kepala Kantor Pos Indonesia, Proklamasiany Whidiatrie Gustiara, yang juga sebagai pemantik diskusi.

Proklamasiany mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjembatani PT Pos Makassar agar dapat melayani dengan baik para pelapak online dan memudahkan dalam berjualan. “Karena selama ini dengan adanya selisih tarif antara yang ditayangkan di tokopedia dengan pada saat dia bertransaksi di loket Pos itu bisa mendapatkan selisih harga yang tidak berat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga digelar untuk menerima dan mengakomodasi keluhan-keluhan pelapak online mengenai jejak lacak pengiriman Pos yang biasanya tidak semuanya barang dapat dilacak keberadaannya. Supaya para pelapak ini merasa nyaman menjadi seller-seller yang bertransaksi kirimannya ke Pos. Karena selama ini mereka menggunakan perjastip yang lebih mahal.

“Sehingga kita akomodasi keluhan-keluhan itu agar kita sampaikan pada tim IT di kantor pusat bahwa apa yang menyebabkan selalu seperti ini. Baik itu selisi tarif maupun jejak lacaknya,” ujarnya.

Pertemuan ini juga digelar untuk memicu para e-commerce atau pelapak online menjadi seller baru dan bisa menjual barang-barang khas Makassar atau menjadi reseller dari produk-produk orang lain.

“Sehingga tidak perlu dia bekerja tapi bisa menciptakan lapangan kerja. Ini juga supaya paket kebijakan 14 pemerintah meminta pada pos untuk menjadi perusahaan logistik untuk e-commerce bisa tercapai,” ujarnya. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top