SMK Publik Awali Safety Riding Education Astra Motor Makassar – FAJAR sulsel
News

SMK Publik Awali Safety Riding Education Astra Motor Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id--Mengawali program Safety Riding Education Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon bekerja sama Harian Ujung Pandang Ekspres (Upeks), Sabtu (4/2/2017), melakukan edukasi kepada ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Publik Makassar.unnamed3

Kepala sekolah SMK Publik Makassar Henry Yunan SE, SH dalam sambutanya menyambut baik program yang digagas Astra Motor Makassar. “Kami sangat merespon kegiatan ini, apa lagi ditunjuknya sekolah kami sebagai lokasi pertama sosialisasi,” ujarnya.

Sementara Tim Instruktur Astra Motor Makassar Abdul Kadir, mengungkapkan, semakin tinggi tingkat kewaspadaan terhadap potensi bahaya yang akan muncul saat berkendara maka kecelakaanpun akan semakin menjauh.

Disebutkan, dalam dua bulan kecelakaan lalulintas terjadi di Wilayah Sulsebar mengakibatkan 65 orang meninggal dunia. Rata-rata yang terlibat kecelakaan sebagian besar pengendara roda dua. “Saat berkendara dibutuhkan konsentrasi agar bisa mengantisipasi kemungkinan bahaya yang muncul serta melihat rambu di jalan raya,” ungkapnya.

Hal ini harus dilakukan oleh pengendara mengingat 90% kecelakaan yang terjadi ada di faktor manusia dan pada manusianya sendiri faktor yang paling banyak menjadi penyebab kecelakaan. (jar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top