2017, Pemkot Adakan 10 Unit Pete-pete Smart – FAJAR sulsel
News

2017, Pemkot Adakan 10 Unit Pete-pete Smart

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melanjutkan program Pete-pete Smart pada tahun 2017 ini dengan mengalokasikan Rp3 miliar untuk pengadaan 10 unit.

“Rencana tahun ini Rp3 miliar, program dilanjutkan karena sudah disetujui. Jadi, ada 10 unit yang akan diperkenalkan ke masyarakat,” ungkap Faizal Madjid, Kabid Angkutan Dinas PU Makassar, Selasa (7/2/2017).

Menurut Faizal, Dishub Makassar memang belum melaksanakan tender pengadaan pete-pete smart. Pasalnya, progres masih dalam penyempurnaan.

Dishub Makassar masih menunggu penyempurnaan prototype yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Penyempurnaannya termasuk manajemen operasi dan rute.

“Jadi, konsep yang kemarin masih disempurnakan, jika ada yang lebih bagus perlihatkan dan bahas sama-sama untuk kepentingan moda transportasi umum Makassar,” kata Faizal.

Lanjutnya, pelaksanaan pengadaan 10 unit ditargetkan pada triwulan II 2017. Pengadaan angkutan ini mengharuskan adanya karoseri. Karoseri akan menangani rancang bangun termasuk izinnya di Kementerian Perhubungan.

Program pete-pete smart ini memang menuai protes dari massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Angkutan Moda Transportasi Sulsel.

“Menjadi pertanyaan ada koreksi tentang pete-pete smart karena sebelum peluncuran sudah dibicarakan dengan Organda dan lainnya dan sudah disetujui,” katanya.

Apalagi, tambah Faizal, Pemkot juga memberikan peluang kepada semua komponen yang memahami transportasi untuk terlibat langsung dalam penyempurnaan pete-pete smart. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top