25 Desa Segera Sosialisasi TP4D – FAJAR sulsel
News

25 Desa Segera Sosialisasi TP4D

SINJAI,UPEKS.co.id — Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai rencana Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan diikuti 25 desa .

Sosialisasi akan berlangsung 15-17 Februari 2016.Kajari Sinjai, Muh Sumartono menjelaskan, tujuan TP4D, mewujudkan perbaikan birokrasi bagi percepatan program strategis untuk kepentingan rakyat, serta terlaksananya penegakan hukum mengutamakan pencegahan.

“Sifatnya pencegahan, kejaksaan sudah memberikan warning sejak dini pencegahan tindak pidana korupsi, kendati demikian, jika pencegahan yang lakukan Kejaksaan tidak digubris kades, akan ditindak tegas,” ujarnya, Selasa (7/2)

Kasi Intel Kajari Sinjai, Andi Parawansyah menjelaskan, pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan, sejak awal hingga akhir dilakukan melalui pembahasan hukum dari sisi regulasi dan serta koordinasi dengan aparat pengawas pemerintah.
Kades Kalobba Kecamatan Tellu Limpoe, Taufiq, SS sangat merespon program TP4D 2017 yang dilaksanakan kejari.

Pertimbangannya akan membantu para kades mengawal dan mendampingi kinerja desa dalam pengelolaan anggaran desa.
Ke-25 desa calon peserta TP4D,Desa Lasiai, Panaikang, Tongke-tongke, Biroro, Patallasang, Desa Era Baru, Samaturue, Kalobba, Lembang Lohe, Massaile, Saotengah, Pattongko, dan Sukamaju.

Selanjutnya, Desa Bulutellue, Lamatti Riattang, lamatti Riaja, Desa Lappacinrana, Desa Polewali, Puncak dan Palangka,Desa Pulau Padaelo, Pulau Persatuan, Pulau Buhungpitue dan Pulau Harapan serta Desa Barambang. (egy/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top