6 Alasan Mengapa Anda Selalu Ingin Makan dan Makan Lagi – FAJAR sulsel
Kesehatan

6 Alasan Mengapa Anda Selalu Ingin Makan dan Makan Lagi

FAJAR HEALTH – Pada sebuah kesempatan, ada hari dimana saya merasa tidak ada hentinya ingin menyantap camilan atau bahkan makan besar sekalipun.

Anda juga pernah merasakan hal yang sama namun tidak tahu apa penyebabnya? Normalkah ini?

Berikut beberapa penjelasan masalah ini seperti diambil dari MensHealth.com yang semoga bisa menjawab pertanyaan anda:

1. Tidur anda tidak berkualitas
Kekurangan tidur adalah salah satu hal pemicu keinginan ini. Dari studi yang dilakukan Kings College London ditemukan bahwa tidur hanya sekitar 5 jam dapat menyebabkan peningkatan konsumsi makanan sebesar 385 kalori jika dibandingkan dengan tidur normal selama 8 jam. Hal ini juga dapat menyebabkan bertambahnya berat tubuh anda.

2. Anda memiliki metabolisme tubuh yang cepat
Manusia memiliki asupan kalori yang berbeda untuk menjaga tubuhnya agar tetap berfungsi secara normal. Beberapa dari kita ada yang dapat membakarnya lebih cepat dari orang lain, meski mereka tidak banyak melakukan apa-apa. Jika hal ini terjadi, anda dapat merasa lapar lebih cepat dari kebanyakan orang pada umumnya.

3. Olahraga anda berhasil
Anda sedang menjalani kegiatan olahraga demi menunjang hidup sehat. Mudah lapar adalah salah satu tanda bahwa tubuh anda banyak membakar kalori. Hal ini juga dapat dilihat dari perubahan otot tubuh anda yang mulai terbentuk.

4. Akibat haid
Menurut penelitian, wanita akan mudah lapar dan makan lebih banyak pada fase menjelang haid, hal ini dipice peningkatan hormon estrogen.

5. Anda haus
Anda mungkin pernah mendengar nasihat yang mengatakan untuk minum segelas air setiap menjelang tidur. Well, ini bukan tanpa sebab. Jika anda tetap terhidrasi, rasa lapar bisa tersamarkan, setidaknya hingga jam makan berikutnya.

6. Anda terlalu banyak melihat makanan lezat
Melihat terlalu banyak gambar makakanan, apalagi yang terlihat lezat, dapat menstimulasi napsu makan.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top