6 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami – FAJAR sulsel
Kesehatan

6 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami

FAJAR HEALTH – Memiliki postur badan tinggi di atas rata-rata tentunya memberikan rasa percaya diri yang lebih.

Tinggi badan sendiri umumnya ditentukan oleh genetika orang tua setiap individu. Namun hal itu tidak menjadi harga mati.

Faktor kesehatan, pola makan, gaya hidup adalah faktor lain yang sedikit banyak ikut mempengaruhi human growth hormon (HGH) atau hormon pertumbuhan badan.

Pada umumnya setiap orang berhenti tumbuh pada usia 18 tahun. Karena itu, jangan sia-siakan masa pertumbuhan anda untuk tumbuh dengan memperhatikan beberapa tips di bawah ini:

1. Tidur cukup di malam hari
Para ahli menyebutkan bahwa jika anda tidur dengan nyenyak, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak HGH yang dapat menunjang pertumbuhan tinggi badan anda. 7 hingga 8 jam adalah waktu yang direkomendasikan.

2. Olahraga secara reguler
Manfaat berolahraga dapat berdampak pada perkembangan tulang anda. Olahraga secara reguler dapat menambah beberapa sentimeter tinggi anda.

3. Yoga
Gerakan yoga juga disebut mampu menambah tinggi badan mereka yang melakukannya. Pertama, gerakan ini membantu anda melepas stress dan tensi yang menghambat pertumbuhan anda. Kedua, beberapa gerakan yoga memungkinkan anda untuk merenggangkan beberapa otot dan meningkatkan postur tubuh.

4. Makan makanan kaya akan kalsium dan vitamin D
Tanpa dua nutrien ini, bertambah tinggi akan jadi perkara yang sulit. Kalsium dibutuhkan tubuh untuk memperkuat tulang sementara vitamin D membantu agar penyerapan kalsium dapat dilakukan secara optimal.

5. Menjalani pola hidup sehat
Mengindari rokok, alkohol, obat-obatan terlarang, kafein dan penggunaan steroid dapat membantu meningkatkan tinggi badan anda.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top