Gubernur Inginkan Harga Kios Rp40 Juta – FAJAR sulsel
News

Gubernur Inginkan Harga Kios Rp40 Juta

Polemik Pasar Sentral

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mendesak Pemkot Makassar segera menuntaskan polemik Pasar Sentral. Terkait harga kios, Syahrul menyebut Rp40 juta per meter sudah tepat.

Menurut Syahrul, harga Rp40 juta per meter sudah bagus.”Bahkan lebih baik lagi kalau kesepakatannya di bawah harga itu,” ungkapnya, Selasa (7/2).

Syahrul pun mendesak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto agar segera menyelesaikan polemik harga kios antara pedagang dengan pengembang.

“Pak Walikota segera putuskan saja. Jangan dibiarkan berlarut-larut,” tegasnya.Syahrul sebelumnya menyebut akan mengupayakan kesepakatan harga bisa memuaskan pihak pedagang dan pengembang, dan diupayakan kesepakatannya pekan ini.

“Kesepakatannya yang terbaik untuk pedagang tetapi tidak juga merugikan pengusaha atau pengembang. Karena pengembang juga harus paham jangan mengambil untung besar,” katanya.Karena persoalan pasar sentral sangat kompleks.

“Pelan-pelan harus dicari solusinya. Banyak tarik ulur daripada diselesaikan secara hukum, lebih baik diupayakan tetap diselesaikan secara baik,” terangnya.

Sekretaris Tim Khusus Pasar Sentral, Asmanto Baso Lewa menambahkan, pertemuan sudah difasilitasi antara pedagang dengan pengembang.

“Sudah ada titik terang. Hasilnya sudah dalam perumusan dan itu ditangani langsung wali kota. Kita optimis dalam waktu dekat bisa segera ada kesepakatan,” kata Kepala Kesbangpol Sulsel ini.

Terpisah, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, permasalahan di Pasar Sentral sudah tidak terlalu serumit. Kesepakatan harga los antara pedagang dan Pihak PT MTIR sudah rampung. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top