Hebat, Pelajar Ini Lolos Audisi Nyanyi di Jepang – FAJAR sulsel
News

Hebat, Pelajar Ini Lolos Audisi Nyanyi di Jepang

BELOPA — Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Maulfi Amanda Mukhtar. Dirinya yang tercatat sebagai pelajar di SMAN 1 Unggulan Kamanre (Smakam) Maulfi lolos ajang pencarian bakat I Can Sing In Japanesse di Jepang. Maulfi lolos setelah menagikuti audisi secara online, dengan merekam lagu soundtrack anime jepan yang direkam di kediamannya yang berada di Kecamatan Bajo.

“Iya kak lolos ke tahap selanjutnya, sebelum ke Jepang ada audisi awail di Singapura jadi saya akan kesingapura terlebih dahulu, katanya saya lolos tahap selanjutnya,” ujar Maulfi kepada Palopo Pos usai menghibur masyarakat di Luwu Expo Senin malam lalu.

Menurutnya, dirinya akan berangkat kesingapura bersama dengan ibunya sesuai dengan persaratan yang ditetapkan panitia.

“Nanti tanggal 11 Februari berangkat sama ibuku, karena 18 tahun ke bawah harus ada pendamping, jadi disana tahapan seleksi di Singapura selama tiga hari,” jelasnya.

Bagaimana kesiapan Maulfi menghadapi seleksi, Ia menjelaskan tidak muluk-muluk sebab ada aturan dari panitia. “Menurut panitia kami akan diinapkan di Hotel Ritz Carlton Singapura, kalau tampil nantinya Dilarang pakai baju bergaris, kotak-kotak dan bercorak terang, jadi nanti pakai kostum warna polos saja begitu aturannya,” jelasnya.

Ia menjelaskan jika seleksi di Singapura merupakan tahap awal.
“Jika tim juri di Singapura kembali memilih nantinya, baru ke Jepang untuk audisi selanjutnya. Di ajang itu ada orang Indonesia yang pernah juara,” sebut Maulfi yang lahir di Padang Sappa, 9 Maret 1999 silam.

Keberhasilan Maulfi mendapat apresiasi luas dari masyarakat Luwu. Bahkan, beberapa videonya yang menyanyi menjadi viral di Media sosial. Dukungan terus meluas setelah berbagai komunitas terus mendukung Maulfi seperti sahabat Annisa yang mempopulerkan Maulfi.

Dukungan serupa datang dari ‘Rumah Kita’ yang merupakan alat sosialisasi Patahuddin maju di Pilkada Luwu. Pentolan Rumah Kita, Kaimuddin mendukung penuh Maulfi untuk tampil mengharumkan nama Luwu dikancah Internasional.

“Ini prestasi membanggakan, kami tentu support. Makanya teman-teman di rumah kita memberi bantuan ala kadarnya. Intinya kita akan dukung,” ujarnya kepada Palopo Pos kemarin.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top