JPU Minta Tolak Eksepsi Terdakwa Pembunuhan Polisi – FAJAR sulsel
News

JPU Minta Tolak Eksepsi Terdakwa Pembunuhan Polisi

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), minta hakim menolak semua eksepsi atau nota Keberatan yang diajukan kuasa hukum terdakwa penikaman yang menewaskan, Bripda Michael Abraham, anggota Sabhara Polda Sulsel.

Dihadapan majelis hakim, Rika Mona, Budiansyah dan Cening Budiana selaku ketua majelis hakim, JPU meminta agar eksepsi terdakwa Jusman, oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Makassar, ditolak.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andrian Dwi saputra dalam menanggapi eksepsi yang diajukan terdakwa, menilai tidak bisa dijadikan dasar serta alasan untuk menolak semua isi dakwaan yang telah dibacakan JPU dalam persidangan.

“Kami tidak sependapat dengan eksepsi yang diajukan kuasa hukum terdakwa,” tegas Andrian Dwi Saputra di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, kemarin.

Andrian menyebutkan semua dakwaan terdakwa telah memenuhui syarat formil dan materil. Sehingga sangat wajar serta patut bila majelis hakim mengenyampingkan eksepsi yang diajukan terdakwa, melalui kuasa hukumnya.

Terkait penerapan pasal 354 ayat (2) KUHP yang didakwakan JPU terhadap terdakwa, adalah merupakan persoalan delik-delik yang dikuatkan oleh akibatnya, yang juga merupakan delik material (materieel deliect) sebagaimana pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) KUHP.

“Surat dakwaan kami ini telah kami susun secara sah. Sehingga fakta dari akibat yang ditimbulkan terdakwa, telah menyentuh beberapa ketentuan dalam pasal pidana,” cetusnya.

Andrian meminta agar majelis menolak semua eksepsi yang telah diajukan terdakwa, melalui kuasa hukumnya dan tetap melanjutkan persidangan pokok perkara. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top