Kades Bungeng Prioritas Infrastruktur Desa – FAJAR sulsel
News

Kades Bungeng Prioritas Infrastruktur Desa

JENEPONTO,UPEKS.co.id — Kepala Desa Bungeng, Kecamatan Batang, H. Sensus Nyorong prioritaskan pembangunan Infrastruktur di wilayah desanya. Pasalnya, sarana dan prasarana di wilayahnya masih sangat minim.

Untuk itu, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur seperti pembangunan jalan setapak, jalan tani dan pembuatan drainase.

Selain itu, kata Sensus, saat ini pihaknya juga sedang giat-giatnya membangun Sumber Daya manusia (SDM) bidang keagamaan. Disamping menjaga stabilitas keamanan yang saat ini mulai kondusif. Ketiga skala prioritas ini merupakan keinginan masyarakat Desa Bungeng.

“Insya Allah, program ini sangat menyentuh masyarakat dan mulai dinikmati masyarakat Desa Bungeng saat ini”, jelasnya.

Kini Desa Bungeng juga menempati peringkat 10 besar sebagai desa berprestasi di Sulawesi Selatan. Piagam penghargaan sebagai Desa Berprestasi itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Sulsel Gubernur Sulsel baru baru ini, jelas Sensus.

Masyarakat Desa Bungeng dengan jumlah penduduk sekitar 3.500 jiwa umumnya hidup bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Meskipun demikian masyarakat setempat masih hidup berkecukupan karena ditopang dengan adanya pelabuhan Bungeng.
Sensus juga menambahkan, pelaksanaan dana desa juga dilaksanakan secara swakelola, padat karya, dan menggunakan bahan baku lokal sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Bungeng.

Oleh karenanya, lanjut dia, pihaknya membuat perencanaan program sendiri untuk dilaksanakan sendiri dan diawasi oleh masyarakat desa itu sendiri dalam pelaksanaan program desa tersebut, tandasnya. (lau/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top