Kepmi Bone Desak Polisi Tangkap Pelaku Penghinaan Terhadap Arung Palakka – FAJAR sulsel
News

Kepmi Bone Desak Polisi Tangkap Pelaku Penghinaan Terhadap Arung Palakka

IMG-20170208-WA0002

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Postingan akun Facebook dengan nama Karaengta Karaeng yang diduga telah menghina simbol dan Raja Bone, Arung Palakka panen kecaman.

Bahkan ada sejumlah pemuda dan mahasiswa telah bergerak di Makassar mencari siapa pemilik akun itu.

Begitu juga dengan Kepmi Bone yang menegaskan akan melakukan pengawalan agar tindakan yang jelas menyalahi undang-undanh ITE pasal 28 ayat 2 dapat di ungkap pihak kepolisian.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) DPP Kepmi Bone, Andi Arman Natsir yang dikonfirmasi RADAR BONE Rabu 8 Februari mengatakan, polisi harus bergerak cepat guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan kawal kasus ini. Polisi harus jeli dalam menangani kasus yang berpotensi menimbulkan gesekan di masyarakat. Saya juga berharap kepada seluruh pemuda dan mahasiswa Bone baik yang di Makassar maupun yang berencana ke Makassar melakukan pencarian terhadap pemilik akun, agar tetap menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum,” katanya.

Dia juga menambahkan, jangan sampai hanya persoalan postingan di medsos memicu terjadinya perpecahan di kalangan pemuda dan mahasiswa.

“Jangan sampai terjadi perpecahan karena tindakan oknum tak bertanggungjawab, sebagai orang Bone apalagi seorang mahasiswa maka dia harus bijak dalam menyikapi persoalan seperti ini,” tutupnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top